Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pegawai Terkonfirmasi Covid-19, Kantor LPSK Ditutup Sementara

Kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur ditutup sementara

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Pegawai LPSK saat melakukan penyemprotan disinfektan mandiri setelah ditemukan kasus dua pegawai terkonfirmasi Covid-19 di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur ditutup sementara akibat ada pegawai terkonfirmasi Covid-19.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu mengatakan kasus pegawai terkonfirmasi Covid-19 diketahui dari hasil rapid test antigen untuk keperluan tugas pendampingan pada Rabu (2/6/2021).

Dari rapid test antigen terhadap 87 pegawai LPSK itu 17 di antaranya dinyatakan reaktif Covid-19 dan langsung diminta menjalani tes swab PCR guna memastikan kondisi.

"Kemudian ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR dan ditemukan dua orang dinyatakan positif secara PCR," kata Edwin di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021).

Pada Kamis (3/6/2021) LPSK melakukan rapid tes antigen terhadap 229 pegawai, hasilnya beberapa pegawai dinyatakan terindikasi terpapar Covid-19 dan diminta menjalani tes swab PCR.

Meski hasil tes swab PCR pegawai LPSK yang terindikasi terpapar Covid-19 pada Kamis (3/6/2021) belum keluar, sebagai langkah antipasi kantor LPSK ditutup sementara selama empat hari.

"Sejauh ini hanya dua orang yang positif, dan kita lakukan isolasi mandiri 14 hari ke depan. Kita ambil kebijakan sejak 3 Juni LPSK sementara menutup kantor dan akan buka kembali pada 7 juni 2021," ujarnya.

Baca juga: Hari Ini Terakhir Prapendaftaran PPDB DKI Jakarta 2021, Simak Cara dan Alur Untuk Mengikutinya

Baca juga: Ramalan Zodiak Keuangan Hari Ini, Jumat 4 Juni 2021: Gemini Jangan Ragu, Virgo Jangan Lengah!

Baca juga: Coba 6 Ramuan Tradisional Ini untuk Mengobati Ambeien atau Wasir Secara Alami

Edwin menuturkan selama penutupan sementara LPSK tetap menerima permohonan perlindungan saksi dan korban kasus tindak pidana, termasuk bila masih sebatas untuk berkonsultasi.

Hanya saja pelayanan pengajuan permohonan tidak dilakukan langsung di kantor mereka, melainkan dilakukan secara online lewat komunikasi Whatsapp di nomor 0857 7001 0048.

"Kemudian melalui aplikasi di Play Store LPSK. Untuk email bisa melalui bpp@lpsk.go.id dan lpsk_ri@lpsk.go.id, atau bisa menghubungi nomor telepon 021 296 81560, 021 296 81551," tuturnya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com pada Jumat (4/6/2021), sejumlah pegawai LPSK secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh pada enam lantai.

Penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 meluas karena sebelum diketahui terkonfirmasi dari hasil uji swab PCR dua pegawai sempat beraktivitas di kantor.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved