Breaking News:

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, Yuk Jangan Buang Langsung Kemasan Karton Bekas

Jenis kemasan ini banyak ditemui di banyak produk rumah tangga, mulai dari berbagai jenis minuman, sampai santan instan.

Freepik
Ilustrasi Hari Lingkungan Hidup Sedunia 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Sabtu (5/6), yuk jangan buang langsung kemasan karton.

Jenis kemasan ini banyak ditemui di banyak produk rumah tangga, mulai dari berbagai jenis minuman, sampai santan instan.

Ajakan ini kemudian dituangkan dalam kampanye "Way Beyond Good." Sebagai implementasinya, SIG bekerja sama dengan Ultrajaya "Thanks to Nature" Green School Project untuk mengajak masyarakat Indonesia mengumpulkan dan mendaur ulang karton minuman bekas di sekolah-sekolah dan sejumlah bank sampah.

Pandemi COVID-19 mendorong pihaknya mengubah titik pengumpulan ke daerah perumahan supaya lebih mudah dan aman untuk masyarakat.

"Melalui komitmen Way Beyond Good, SIG berencana mengurangi separuh dampak lingkungan dan menggandakan kontribusi positif pada masyarakat tahun 2030," kata Noer Wellington, Head of Market Indonesia, Malaysia, and Philippines, PT SIG Combibloc Indonesia, saat jumpa pers virtual, Jumat (4/6).

Welli menambahkan bahwa semua bahan baku yang masuk ke kemasan SIG akan berasal dari sumber yang bertanggung jawab.

"Bisa dicek di bagian kemasan, misalnya santan Kara, ada sertifikasi dari FSC (Forest Stewardship Council)," imbuhnya.

Masuk dalam rangkaian kegiatan kampanye itu juga berkolaborasi dengan Frisian Flag Indonesia dalam mengumpulkan karton susu bekas di beberapa supermarket, serta mengumpulkan dan mendaur ulang sampah kemasan karton bekas di pabrik milik Sambu Group.

Selain itu, bekerja sama dengan Armada Kemasan dalam mengumpulkan dan mendaur ulang kemasan karton bekas di titik pengambilan yang sudah ditentukan.

Dwianto Arif, Corporate Communication Manager, Sambu Group, mengatakan bahwa pihaknya percaya pada pendekatan yang berkelanjutan dan seimbang untuk mendukung visi, serta tujuan perusahaan.

Baca juga: Intip Fasilitas Workshop Service Mandiri demi Lancarnya Distribusi BBM

Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved