Breaking News:

Euro 2020

Uji Coba Euro 2020 - Timnas Italia Pesta Gol ke Gawang Republik Ceska, Rekor Clean Sheet Tak Ternoda

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menurunkan skuad dengan didominasi pemain yang tampaknya akan menjadi pilihan pertamanya di Euro 2020 nanti.

Editor: Muhammad Zulfikar
Instagram @giorgiochiellini
Giorgio Chiellini memimpin Timnas Italia sebagai kapten tim 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas Italia menghadapi timnas Republik Ceska dalam uji coba terakhir menjelang Euro 2020, Jumat (4/6/2021) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menurunkan skuad dengan didominasi pemain yang tampaknya akan menjadi pilihan pertamanya di Euro 2020 nanti.

Kiper "pengkhianat" AC Milan, Gianluigi Donnarumma; duet bek tengah Giorgio Chiellini-Leonardo Bonucci; gelandang pemenang Liga Champions, Jorginho; dan trio lini depan Domenico Berardi-Ciro Immobile-Lorenzo Insigne menjadi starter.

Oleh suporter AC Milan, Gianluigi Donnarumma dianggap sebagai pengkhianat karena menolak perpanjangan kontrak dengan meminta gaji terlalu tinggi.

Kontrak Donnarumma dengan AC Milan akan habis pada 30 Juni 2021 sehingga ada kemungkinan di tengah Euro 2020 nanti, kiper 22 tahun itu bakal tidak memiliki klub.

Sementara itu, Republik Ceska memainkan dua pemain yang mentas di klub Liga Italia: Antonin Barak dan Jakub Jankto.

Di bawah kepelatihan Roberto Mancini, Italia sedang dalam performa bagus dengan tak terkalahkan dalam 26 pertandingan sejak Oktober 2018.

Akan tetapi, Republik Ceska, yang juga merupakan salah satu kontestan Euro 2020, malah menguasai permainan di menit-menit awal.

Dalam tujuh menit pertama, pertahanan Italia sudah harus menghalau sebuah umpan silang berbahaya dan memblok satu upaya tembakan tim tamu.

Gli Azzurri mendapatkan peluang pertama di menit ke-9 lewat tembakan Ciro Immobile yang menerima umpan terobosan Lorenzo Insigne di dalam kotak penalti.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved