Marzuki Tempel Kemaluan ke Wanita saat Salat di Musala, Terkuak Alasan Pelaku Belum Jadi Tersangka

Jemaah perempuan di Musala Al-Amin, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur jadi korban pelecehan seksual seorang pria.

Penulis: Rr Dewi Kartika H | Editor: Elga H Putra
TribunJakarta/Bima Putra
Tampak rekaman CCTV saat pelaku melakukan pelecehan seksual kepada jemaah perempuan Musala Al-Amin di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jemaah perempuan di Musala Al-Amin, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur jadi korban pelecehan seksual seorang pria bernama Marzuki, pada Jumat (4/6/2021).

Pengurus Musala Al-Amin, Parman (52) mengatakan dua jemaah perempuan yang sedang menunaikan Salat Asar berjemaah di lantai dua tiba-tiba didatangi Marzuki.

Pria tak bermoral itu lalu membuka kain sarungnya, dan menempelkan kelamin ke para korban.

"Keterangan korban itu pelaku menempelkan alat kelaminnya ke ibu-ibu yang lagi Salat Asar dari belakang. Kejadiannya terekam CCTV, ada buktinya," kata Parman di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021)

Aksi pelaku tidak disadari jemaah Musala Al-Amin pria karena shaft perempuan berada di bagian lantai, sementara laki-laki berada di lantai dua Musala dan saat kejadian sedang salat.

Baca juga: Ditinggal Mengambil Helm di Rumah, Motor Warga Jatinegara Dibawa Kabur Maling

Berdasar rekaman CCTV yang menyorot kejadian pelaku awalnya datang naik ke lantai dua bagian shaft perempuan lalu menanggalkan celana jeansnya di belakang korban.

Pengurus Musala Al-Amin, Parman (52) saat memberi keterangan aksi pelecehan seksual yang menimpa jemaah perempuan di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021).
Pengurus Musala Al-Amin, Parman (52) saat memberi keterangan aksi pelecehan seksual yang menimpa jemaah perempuan di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021). (TribunJakarta/Bima Putra)

"Setelah buka celana dia lalu pakai sarung, kemudian ya menempelkan alat vitalnya ke bagian belakang korban. Korbannya sempat enggak sadar, ada dua ibu-ibu yang jadi korban," ujarnya.

Parman menuturkan saat kejadian terdapat empat jemaah perempuan, satu di antaranya menyadari aksi korban lalu berteriak sehingga pelaku melarikan diri dalam keadaan tanpa celana.

Baca juga: Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja Lulusan S1 dan S2: Fresh Graduate Boleh Mendaftar

Mendengar teriakan, Parman menghentikan Salat Asarnya lalu bergegas naik ke lantai dua hingga akhirnya mengetahui kronologis kejadian dan mengejar pelaku yang kabur.

Pelaku sempat berupaya melarikan diri ke arah Jalan Raya Bekasi Timur lokasi Musala Al-Amin berada, beruntung Parman berhasil meringkusnya lalu mengamankan ke Pos Polisi Sektor Rawa Bunga.

Baca juga: Berlaku Besok, Cek Jadwal Baru MRT Jakarta Saat Weekday dan Weekend

"Kalau menurut saya pelaku bukan orang gangguan jiwa, karena pas saya tanya jawabannya jelas. Setelah diamankan pelaku dibawa ke Polsek Jatinegara terus diserahkan ke Polres Jakarta Timur," tuturnya.

Pelaku pelecehan jemaah perempuan Musala Al-Amin itu menjalani pemeriksaan di Mapolrestro Jakarta Timur.

Namun sebelum digelandang ke Mapolrestro Jakarta Timur pelaku yang merupakan seorang pria berusia sekitar 40 tahun itu sempat berdalih melakukan aksinya karena pusing.

"Pusing kepala, pusing," jawab pelaku saat ditanya alasan melakukan pelecehan seksual dari dalam mobil patroli Polsek Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021).

Tampak rekaman CCTV saat pelaku melakukan pelecehan seksual kepada jemaah perempuan Musala Al-Amin di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021).
Tampak rekaman CCTV saat pelaku melakukan pelecehan seksual kepada jemaah perempuan Musala Al-Amin di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021). (TribunJakarta/Bima Putra)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved