Breaking News:

Motor Suzuki Thunder Terbakar di Simpang PGC, Pemilik Kabur Tinggalkan Lokasi Kejadian

Sepeda motor Suzuki Thunder berpelat B 6478 G terbakar di perempatan lampu merah Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api motor Suzuki Thunder berpelat B 6478 G yang terbakar di simpang PGC, Minggu (6/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sepeda motor Suzuki Thunder berpelat B 6478 G terbakar di perempatan lampu merah Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kejadian dilaporkan warga pada Minggu (6/6/2021) pukul 00.45 WIB.

"Untuk penyebab dan kronolgis kejadian tidak ada yang mengetahui karena pemilik motor kabur meninggalkan motor yang terbakar," kata Gatot di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (6/6/2021).

Sementara warga yang datang ke Pos Pemadam melaporkan kejadian juga tidak mengetahui kronologis.

Hanya saja warga mengetahui saat api sudah membesar dan pengemudi meninggalkan lokasi.

Beruntung kobaran api dari motor Suzuki Thunder berpelat B 6478 G tidak sampai menyambar pengguna jalan yang melintas Jalan Mayjen Sutoyo dari arah Depok menuju Jakarta.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api motor Suzuki Thunder berpelat B 6478 G yang terbakar di simpang PGC, Minggu (6/6/2021)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api motor Suzuki Thunder berpelat B 6478 G yang terbakar di simpang PGC, Minggu (6/6/2021) (Damkar Jakarta Timur)

"Setelah terima laporan dari warga kita langsung kerahkan satu unit mobil pompa ke lokasi melalukan pemadaman Kita mulai pemadaman pukul 00.50 WIB, selesai pukul 01.05 WIB," ujarnya.

Gatot menuturkan total kerugian materil akibat terbakarnya motor yang sempat menghambat arus lalu lintas di simpang PGC, Jalan Mayjen Sutoyo itu diperkirakan Rp 5 juta.

Baca juga: 2 Karyawan PT KAI Tewas Tersambar Kereta di Stasiun Cisauk Tangerang, Korban Terpental 2 Meter

Baca juga: Anaknya Dilamar Rizky Billar Seminggu Lagi, Ayah Ungkap Cara Tenangkan Lesti Kejora yang Dag-dig-dug

Baca juga: Dishub DKI Jakarta Usir Pesepeda Non-Road Bike di JLNT: Mohon Keluar Jalur

Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi Whatsapp Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur di +62 8119 197 113.

"Bisa juga melapor ke 112, 021​ 8590 4904, atau 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved