Breaking News:

Ular Sanca Sepanjang 6 Meter Bikin Geger Warga Cakung, Sembunyi di Plafon Rumah Warga

Warga Gang Sentiong, RT 11/RW 04, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur kini tidak lagi diresahkan keberadaan ular di permukimannya.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi Ular Sanca Kembang sepanjang enam meter dari plafon rumah warga Gang Sentiong, Kelurahan Pulogebang, Minggu (6/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Warga Gang Sentiong, RT 11/RW 04, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur kini tidak lagi diresahkan keberadaan ular di permukimannya.

Ular sanca Kembang yang pada Minggu (6/6/2021) kedapatan di bagian plafon rumah satu warga berhasil dievakuasi jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan keberadaan ular sanca kembang itu dilaporkan pukul 04.30 WIB.

"Setelah terima laporan kita langsung kerahkan tiga personel ke lokasi untuk evakuasi. Untuk panjang ular sanca kembangnya itu sekitar 600 sentimeter," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (6/6/2021).

Posisi yang berada di bagian plafon rumah sempat menyulitkan personel Damkar Jakarta Timur karena harus menarik badan ular sanca kembang tersebut keluar dari plafon.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi Ular Sanca Kembang sepanjang enam meter dari plafon rumah warga Gang Sentiong, Kelurahan Pulogebang, Minggu (6/6/2021)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi Ular Sanca Kembang sepanjang enam meter dari plafon rumah warga Gang Sentiong, Kelurahan Pulogebang, Minggu (6/6/2021) (Damkar Jakarta Timur)

Setelah memastikan posisi kepala dan bahagia belakang, personel Damkar Jakarta Timur lalu menarik reptil yang memangsa dengan cara melilitkan tubuh itu keluar dari sela plafon.

"Kita mulai evakuasi pukul 05.00 WIB, selesai pukul 05.35 WIB. Untuk warga yang tinggal di sekitar lokasi Ular diamankan ada empat kepala keluarga (KK). Alhamdulillah selamat, enggak ada yang diserang ular," ujarnya.

Gatot menuturkan pada Sabtu (5/6/2021) jajarannya juga melakukan evakuasi ular sanca kembang di permukiman warga RT 02/RW 07, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung.

Baca juga: Motor Suzuki Thunder Terbakar di Simpang PGC, Pemilik Kabur Tinggalkan Lokasi Kejadian

Baca juga: 2 Karyawan PT KAI Tewas Tersambar Kereta di Stasiun Cisauk Tangerang, Korban Terpental 2 Meter

Baca juga: Kisah Tragis Reni, Disiksa Suami 8 Jam Tanpa Henti, Muka Lebam Sampai Badan Penuh Sundutan Rokok

Ular sanca Kembang yang bersembunyi di dalam saluran air Jalan Inspeksi Pool PPD dilaporkan warga pukul 21.50 WIB, evakuasi tersebut melibatkan lima personel Damkar Jakarta Timur.

"Untuk yang di Kelurahan Cakung Barat panjang ular sanca Kembang yang berhasil dievakuasi sekitar tiga meter. Untuk sementara ular kita amankan di kantor Sektor Damkar Cakung," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved