Breaking News:

Kisah Djoko Agus Purwanto Pakai Ekstrak Teh Hijau Obati Kanker Sang Istri

Teh dikonsumsi manusia sejak ribuan tahun dan dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
MediTea berasal dari teh (Camellia Sinensis) asli tanpa campuran senyawa aktif lainnya dan diekstraksi sedemikian rupa sehingga memiliki kandungan (-)-epigalokatekingalat (EGCG) yang tinggi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Teh dikonsumsi manusia sejak ribuan tahun dan dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit.

Khasiat tersebut lantas dibuktikan melalui serangkaian penelitian.

Dari riset itu, salah satu guru besar Universitas Airlangga (UNAIR) Prof. Dr. Djoko Agus Purwanto, Apt., M.Si., membuktikan bahwa teh memiliki sifat antioksidan dari senyawa epigalokatekin galat (EGCG) yang baik untuk kesehatan.

Djoko memilih berbagai jenis dan merek teh untuk diuji efektivitasnya.

Dari berbagai jenis teh seperti teh hitam, hijau, dan oolong, Djoko menemukan bahwa teh hijau memiliki kandungan terbaik.

Artinya, menurut guru besar ilmu kimia farmasi itu, kandungan epigalokatekin galat dari teh hijau paling tinggi.

Bahkan, kandungan epigalokatekin galat teh hijau terbukti memiliki sifat antioksidan seratus kali lipat jika dibandingkan dengan antioksidan yang dimiliki vitamin C dan 25 kali lipat dari vitamin E.

Djoko menjelaskan, melalui mekanisme antioksidan itu, prinsip penyembuhan kanker melalui teh hijau tidak langsung berjalan, ada peningkatan sistem imun dalam tubuh.

Baca juga: Selain Teh Hijau, 6 Minuman Ini Juga Dapat Mengurangi Kadar Kolesterol

"Dengan sistem ini, perlahan sel kanker dalam tubuh hancur,” kata pria yang berpengalaman menggunakan teh hijau untuk mengatasi kanker sang istri, Andriani Primardiana.

Mantan Ketua LP3 dan Direktur Sumber Daya Unair tersebut menuturkan, untuk meningkatkan kandungan epigalokatekin galat dalam teh racikannya, dirinya menggunakan mekanisme ekstraksi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved