Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Puluhan Warga RT 11 RW 09 Terpapar Covid-19, Lurah Kayu Putih: Berasal dari Klaster Keluarga

Lurah Kayu Putih Artika Ristiana pastikan penyebaran Covid-19 di lingkungan RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih dari klaster keluarga

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Lurah Kayu Putih Artika Ristiana saat berada di Taman Pintar memantau vaksinasi bagi warga RW 09 Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (7/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Lurah Kayu Putih Artika Ristiana pastikan penyebaran Covid-19 di lingkungan RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur berasal dari klaster keluarga.

Setelah melakukan pengecekan selama beberapa hari, akhirnya Kelurahan Kayu Putih bisa memastikan 22 warga yang terkonfirmasi positif berasal dari klaster keluarga.

"Penyebab awal? klaster keluarga. Kami temukan klaster keluarga. Jadi bukan klaster kerumunan di tempat umum," kata Artika di Taman Pintar, Senin (7/6/2021).

Kendati begitu, pihaknya tetap menutup Taman Pintar yang berada di lingkungan tersebut.

Baca juga: Jasad Bayi yang Ditemukan PPSU di Selokan Sudah Dibawa ke RSCM

Hal ini menyusul lokasi tersebut kerap menjadi magnet orang untuk berkerumun dan ditakutkan dapat menimbulkan klaster baru, yakni klaster kerumunan di tempat umum.

Baca juga: Baru Dibuka Hari Ini, Portal Pendaftaran PPDB DKI Sempat Terganggu

"Jadi taman ini adalah salah satu magnet tempat orang berkumpulnya warga Kelurahan Kayu Putih karena di sini banyak aktivitas sebelum pandemi Covid-19. Salah satu cara kami mencegah klaster baru penyebaran Covid-19 di wilayah ini dengan menutup area Taman Pintar," tandasnya.

Baca juga: Ini Syarat-syarat Agar Bisa Ikut Vaksinasi Massal yang Dilaksanakan Polrestro Jakarta Timur

Sementara itu, saat ini lingkungan RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih berstatus zona oranye dan tengah diterapkan lockdown lokal.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved