Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Restoran Anaknya Disegel, Rahmat Effendi: Kalau Kita Terus Penyegelan Ekonomi Tidak Tumbuh

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyikapi kabar restoran milik anaknya, Omma Restaurant disegel Satpol PP Kota Bekasi akibat melanggar prokes Covid-19

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (7/6/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyikapi kabar restoran milik anaknya, Omma Restaurant disegel Satpol PP Kota Bekasi akibat melanggar prokes Covid-19.

Menurut dia, pihaknya membuat kebijakan agar seluruh pelaku usaha dapat tetap beraktivitas untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Tadi kita baru rapat dengan pak Kapolres, ingat ekonomi ini kita minus 2,5 persen, kalau sekarang hal-hal yang kecil itu ya, terus kita lakukan terus-menerus penyegelan maka ekonomi tidak tumbuh," kata Rahmat, Senin (7/6/2021).

Penanganan pandemi Covid-19 saat ini tidak hanya berpatokan pada penekanan angka penularan, tetapi fokus juga terhadap pemulihan ekonomi yang sempat merosot.

"Kalau ekonomi tidak tumbuh di kota, di provinsi tidak tumbuh, di nasional juga tidak tumbuh sehingga menghambat kebijakan bagaimana pemulihan ekonomi nasional," tegas dia.

Dia memastikan, tidak ada tembang pilih dalam melaksanakan kebijakan. Termasuk kasus Omma Restaurant milik anaknya yang sudah diberikan sanksi segel sementara.

"Kalau ada hal-hal yang diluar dari ketentuan itu, tolong secara administrasi dijalani, kalau administratif tak terpenuhi, maka disegel setelah disegel tiga hari kemudian dikasih kesempatan tapi dievaluasi," ucapnya.

"Saya hanya menjelaskan dalam berusaha itu ada etika bagaimana berusaha yang baik di Kota Bekasi, karena ini adalah untuk menjaga kondusivitas jangan sampai ada menurunkan laju ekonomi," tegas dia.

Baca juga: Dinas Pendidikan DKI Jakarta Hentikan Sementara Pendaftaran PPDB TA 2021/2022

Baca juga: Dinas Pendidikan DKI Bantah Server PPDB Error, Klaim Cuma Melambat

Baca juga: Batal Berangkat, Calon Jemaah Haji Tarik Uang Pelunasan Haji 

Sebelumnya diberitakan, restoran milik anak Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19, informasi ini beredar setelah video kerumunan pengunjung diunggah akun Instagram @adngrk.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved