Breaking News:

Neng Yati Tewas di Tangan Suami Sirinya: Korban Pinjam Handphone Pakai Pisau Dapur

Leher Neng Yeti tertancap pisau yang dibawanya karena dorong-dorongan dengan suaminya.

Editor: Erik Sinaga
tnp.sg
Ilustrasi. Leher Neng Yeti tertancap pisau yang dibawanya karena dorong-dorongan dengan suaminya. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG -  Neng Yati meninggal dunia di tangan suami sirinya, Sutarman karena alasan sepele.  Leher Neng Yeti tertancap pisau yang dibawanya karena dorong-dorongan dengan suaminya.

Ceritanya, Neng Yeti marah karena Sutarman tidak bersedia meminjamkan telepon selulernya (handphone).

Kasus itu telah diputus Pengadilan Negeri Bale Bandung. Sutarman divonis 15 tahun penjara karena terbukti membunuh Neng Yeti pada 17 Oktober 2020 malam.

Dikutip dari situs Pengadilan Negeri Bale Bandung pada Selasa (8/6/2021), majelis hakim yang menangani perkara itu antara lain Rudita Setya Hermawan selaku ketua. Lalu Nendi Rusnendi dan Yusuf Syamsudin selaku hakim anggota.

Putusan dibacakan pada 29 April 2021 dalam sidang yang terbuka dan dibuka untuk umum di Pengadilan Negeri Bale Bandung.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 15 tahun. Menetapkan masa Penangkapan dan masa Penahanan yang telah dijalani oleh terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan," ucap Majelis Hakim yang menangani perkara tersebut.

Pada Kamis 8 April, jaksa penuntut umum Kejari Bale Bandung menuntut agar Sutarman pembunuh istri siri itu agar dijatuhi pidana selama 15 tahun karena terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan, yakni Pasal 338 KUH Pidana.

Baca juga: Pedagang Bakso di Bekasi Mengeluh ke Pemerintah Pasokan Daging Sapi Kerap Tak Stabil

Persidangan sendiri digelar perdana pada 4 Maret dengan agenda pembacaan dakwaan.

Dalam dakwaan jaksa dari Kejari Bale Bandung yakni Ridalillah, SH, Sutarman membunuh istri siri pada 17 Oktober 2020 pukul 20.00 di Kampung Cibeureum Desa Sadu Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

Sebelum pembunuhan itu terjadi, keduanya sempat cekcok mulut. Saat itu, Neng Yeti meminta ponsel milik terdakwa namun tidak diberikan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved