Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Penularan Covid-19 di Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi Karena Acara Nikahan

Klaster penularan Covid-19 di Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi diduga muncul setelah kumpul-kumpul warga pada acara pernikahan

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Pj Lurah Setia Asih Dede Firmansyah di posko penanganan Covid-19 di Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi, Selasa (8/6/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Klaster penularan Covid-19 di Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi, Kelurahan Setia Asih, Tarumajaya, diduga muncul setelah kumpul-kumpul warga pada acara pernikahan.

Pj Lurah Setia Asih Dede Firmansyah mengatakan, kegiatan hajatan resepsi pernikahan berlangsung pada Minggu (30/5/2021).

Saat itu, terdapat anggota keluarga pemangku hajat dinyatakan positif Covid-19 pasca menggelar acara resepsi pernikahan.

Kabar itu kemudian ditindaklanjuti satgas Kecamatan Tarumajaya dengan menggelar swab antigen di pemukiman warga RW18 Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi.

"Kita menggelar swab antigen ke 111 orang, mereka sebelumnya ada hajatan, jadi dari 111 orang yang positif 26 orang," kata Dede.

Dede menambahkan, pada Selasa (8/5/2021), pihaknya terus melakukan penanganan lanjutan termasuk menyisir warga di lingkungan setempat.

Hasilnya, terdapat tujuh orang warga lagi yang dinyatakan positif Covid-19. Total klaster penularan di perumahan tersebut sebanyak 33 kasus.

Baca juga: PTM di Tangerang Menghitung Hari, Muncul Klaster RW hingga 1.000 Relawan Covid-19 Bakal Disebar

"Satu orang dibawa ke rumah sakit rujukan karena bergejala, sedangkan sisanya dibawa ke Hotel Ibis Cikarang untuk melakukan isolasi," terang Dede.

- Terapkan Mikro Lockdown

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved