Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Setelah Lebaran 2021, Setengah ICU Covid-19 di Kota Tangerang Sudah Terisi

Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat adanya kenaikan Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 setelah Lebaran

GETTY IMAGES via BBC INDONESIA
Ilustrasi Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat adanya kenaikan Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 setelah Hari Raya Idulfitri 1442 H. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat adanya kenaikan Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 setelah Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Berdasarkan data yang dihimpun TribunJakarta.com, setengah dari jumlah total tempat tidur pasien Covid-19 di Kota Tangerang sudah terisi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi menjelaskan, untuk ICU pihaknya menyediakan sebanyak 121 tempat tidur.

"Kalau sekarang, ICU kita keterisiannya sudah 50 persen artinya terisi sekitar 61. Sekarang kan yang dikhawatirkan ICU, karena ICU yang terbatas," kata Liza kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya, dari total 61 tersebut, 25 persennya berasal dari luar Kota Tangerang.

Kendati demikian, pihaknya masih menerima untuk merawat pasien Covid-19 dari luar kota karena masih ada slot.

"25 persen dari kasus yang ada di Kota Tangerang bukan masyarakat Kota Tangerang. Yang dirawat di rumah sakit itu gabungan antara yang suspek dan terkonfirmasi Covid-19," ungkap Liza.

Baca juga: Jalur Mandiri UNJ Penmaba 2021, Perhatikan Sederet Hal untuk Pilih Program Studi

Sementara, jumlah tempat tidur untuk pasien OTG di Kota Tangerang, Liza menyiapkan setidaknya ada 1.244 buah.

Ribuan tempat tidur tersebut tersebar dari tujuh Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) ditambah beberapa rumah sakit yang ada di Kota Tangerang.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved