Breaking News:

Babinsa TNI Ikut Terjun Bubarkan Kerumuman Promo BTS Meal McDonalds di Bekasi

Promo BTS Meal McDonalds di sejumlah gerai di Kota Bekasi memicu kerumunan, antrean mengular membuat petugas kepolisian dan TNI

ISTIMEWA
Polisi saat mencairkan situasi antrean Promo BTS Meal di gerai McDonald's Jatisampurna dan Summarecon Bekasi, Rabu (9/6/2021).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Promo BTS Meal McDonalds di sejumlah gerai di Kota Bekasi memicu kerumunan, antrean mengular membuat petugas kepolisian dan TNI turun tangan kerahkan personel.

Seperti yang terjadi di gerai McDonalds Plaza Cibubur, Jalan Alternatif Cibubur, Kecamatan Jatisampurna, polsek setempat sempat mendatangi lokasi karena penumpukan antrean.

"Karena adanya promo BTS Meal, orderan-orderan terlalu banyak, sehingga estimasi pelayanannya sempat tersendat," kata Kapolsek Jatisampurna AKP Satri Dirga, Rabu (9/8/2021).

Dia menjelaskan, antrian yang memicu kerumunan menyebabkan driver ojek online (ojol) menunggu cukup lama.

"Jadi sempat enggak sabaran, kita datang untuk menertibkan, ada enam personel kita kerahkan karena antreannya sudah sampai 150 orang," kata Dirga.

Selain di McDonalds Plaza Cibubur, antrean serupa juga sempat terjadi di gerai restoran cepat saji di kawasan Summarecon Bekasi.

Baca juga: Imbas Kerumunan Promo BTS Meal, Polda Metro Jaya Akan Panggil Manajemen McDonalds

Baca juga: Promo BTS Meals McDonalds di Kelapa Gading Berujung Kerumunan, Akhirnya Dibubarkan Petugas Gabungan

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat mengatakan, pihaknya menerjunkan personil ke lokasi karena mendapat informasi bahwa antrian sudah cukup mengular.

"Untuk menghindari kerumunan di rumah makan siap saji tersebut polsek Medan Satria dengan mengerahkan sembilan personil yang langsung saya pimpinan melakukan himbauan kepada ratusan draiver ojek online," kata Agus.

Agus menambahkan, antrian promo BTS Meal di McDonalds Summarecon Mall Bekasi akhirnya dapat kondusif sekira pukul 14.30 WIB.

Pihaknya meminta agar manajemen McDonalds Summarecon Mall Bekasi menyetop orderan secara daring agar antrian di gerai tidak menimbulkan kerumunan lebih parah.

"Kita meminta menejer rumah makan siap saji, untuk tidak melakukan kerumunan di tempat tersebut," tegasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved