Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Muncul Klaster Covid-19 di Perumahan, Warga Setia Asih Bekasi Diminta Tak Gelar Hajatan

Muncul klaster Covid-19 di Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi, Kabupaten Bekasi diduga akibat kumpul-kumpul acara hajatan pernikahan

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Micro Lockdown di RW 18 Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi akibat 33 warga positif Covid-19 - Muncul klaster Covid-19 di Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi, Kabupaten Bekasi diduga akibat kumpul-kumpul acara hajatan pernikahan 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Kemunculan klaster penuluran Covid-19 di Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi, Kelurahan Setia Asih, Kabupaten Bekasi diduga akibat kumpul-kumpul acara hajatan pernikahan.

Pj Lurah Setia Asih Dede Firmansyah mengatakan, pihaknya telah sepakat dengan kepolisian setempat agar warga menunda dulu kegiatan hajatan.

"Kegiatan hajatan apapun yang menimbulkan kerumunan, kita sepakat sama polsek dan koramil tidak ada acara hajatan di Setia Asih untuk sementara waktu," kata Dede, Rabu (9/6/2021).

Dia menjelaskan, wilayah Setia Asih saat ini masuk ke dalan kategori rawan akibat ditemukan kasus baru puluhan warga positif Covid-19.

"Khusus untuk di wilayah ini (Perumahan Villa Mutiara Gading 1), untuk di wilayah lain mungkin bisa dikatakan hijau kita akan ingatkan dan monitor prokesnya," jelas Dede.

Micro Lockdown di RW 18 Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi akibat 33 warga positif Covid-19.
Micro Lockdown di RW 18 Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi akibat 33 warga positif Covid-19. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Sebelumnya diberitakan, kegiatan hajatan yang diduga menjadi penyebab penularan Covid-19 di Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi berlangsung Minggu (30/5/2021) lalu.

Saat itu, terdapat anggota keluarga pemangku hajat dinyatakan positif Covid-19 pasca menggelar acara resepsi pernikahan.

Baca juga: ODGJ dan Disabilitas di Kota Tangerang Dilakukan Vaksinasi Covid-19 Secara Door to Door

Baca juga: Jadwal Ujian SIMAK UI 2021, Cek Bocoran Materi Ujian dan Sistem Penilaiannya: Cermati Baik-baik!

Baca juga: Deretan Pelatih Tenar Dirumorkan Gabung Persija, Sudirman Bocorkan Nahkoda Baru Macan Kemayoran

Kabar itu kemudian ditindaklanjuti satgas Kecamatan Tarumajaya dengan menggelar swab antigen di pemukiman warga RW18 Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi.

Sebanyak 33 warga Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi, RW18, Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi dinyatakan positif Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved