Breaking News:

Pemkot Jakarta Timur Bakal Relokasi Warga untuk Bangun Layanan Lansia Puskesmas Duren Sawit

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur berencana mengambil alih lahan seluas 8.000 meter persegi milik SMAN 71 di Kecamatan Duren Sawit

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar saat meninjau belajar tatap muka hari pertama di SDN Pondok Kelapa 05, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur berencana mengambil alih lahan seluas 8.000 meter persegi milik SMAN 71 di Kecamatan Duren Sawit yang kini ditempati warga.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan lahan tersebut akan dijadikan bangunan untuk one stop service lansia atau pelayanan terpadu satu pintu Puskesmas Kecamatan Duren Sawit.

"Saya minta pihak Kecamatan Duren Sawit untuk menginventaris dan memastikan ada berapa yang terdampak dari rencana pembangunan," kata Anwar saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (9/6/2021).

Berdasar data sementara tercatat pihak Kecamatan Duren Sawit sekitar 33 kepala keluarga (KK) yang mendirikan bangunan di lahan milik SMAN 71 dan rencananya bakal ditertibkan atau direlokasi.

Namun dia tidak merinci apa warga bakal direlokasi ke Rusun milik Pemprov DKI Jakarta atau lokasi lain, pihaknya dalam tahap mendata jumlah warga terdampak dan mensosialisasikan pembangunan.

"Sesuai dengan arahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta.⁣ Kita manusiakan warga kita yang tidak memiliki rumah, dan bagi yang memiliki rumah lain agar bisa pindah ke rumah mereka masing-masing,” ujarnya.

Anwar menuturkan sisi Timur lahan yang digunakan berbatasan dengan Gedung Sekolah SMAN 71, sisi Barat Gedung Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, sisi Utara Perumahan Taman Duren Sawit.

Sementara sisi selatan dengan Jalan SMAN 71, pembangunan pelayanan one stop service Puskesmas ini bertujuan meningkatkan pelayanan terhadap warga lansia di Kecamatan Duren Sawit.

Mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta tahun 2020 Duren Sawit merupakan Kecamatan nomor dua dengan jumlah penduduk terpadat dari 10 Kecamatan di Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved