Breaking News:

Pengelola Gerai McDonalds di Rawamangun Diberi Sanksi Tertulis Imbas Antrean Pembelian BTS Meal

Buntut antrean panjang terkait pemesanan BTS Meal, dua gerai McDonalds di kawasan Jalan Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur dapat sanksi teguran

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di McDonalds kawasan Arion, Pulogadung, Jakarta Timur pada hari pertama peluncuran BTS Meal, Rabu (9/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG  - Buntut antrean panjang terkait pemesanan BTS Meal, dua gerai McDonalds di kawasan Jalan Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur dapat sanksi teguran tertulis.

Hadirnya menu kolaborasi antara McDonalds dan BTS atau BTS Meal yang dijual mulai pukul 11.00 WIB hari ini, Rabu (9/6/2021), membuat sejumlah gerai McDonalds dipadati oleh pembeli.

Tak terkecuali dua gerai McDonalds yang ada di kawasan Jalan Pemuda, Jakarta Timur dan berbuntut dengan pemberian sanksi tertulis lantaran melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"McDonalds yang ada di Jalan Pemuda ini ada dua, di sini (Arion) dan di dekat Toyota. Itu juga sudah kita peringatkan untuk tidak membuat promo seperti ini lagi. Kita berikan sanksi teguran tertulis hari ini, kalau nanti masih melakukan lagi, kita akan melakukan penyegelan 1x24 jam," kata Wakil Camat Pulogadung Agus Purwanto kepada awak media.

Bila nantinya ditemukan kembali pelanggaran, maka waktu penyegelan ditambahkan menjadi 3x24 jam diserta dengan sanksi denda administrasi.

Agus berharap kejadian ini menjadi contoh bagi masyarakat bila penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi sangat penting, sebagai wujud memerangi dan memutus penyebaran Covid-19.

"Saya berharap McDonalds menjadi pelajaran yang paling berharga, jangan diulangi lagi besok dan ke depannya. Kami meminta kepada pihak McDonalds tidak melanjutkan promonya yang nanti akibatnya bisa menimbulkan kerumunan seperti ini," jelasnya.

Untuk diketahui, restoran cepat saji McDonalds berkolaborasi dengan Boyband asal Korea Selatan, BTS, menghadirkan produk BTS Meal.

Baca juga: 5 Gerai McDonalds di Jakarta Ditutup Satpol PP Imbas Kerumunan BTS Meal

Baca juga: Gara-gara BTS Meal, Antrean Driver Ojol di Mcd Kawasan Arion Mengular Hingga Dibubarkan Petugas

Baca juga: Antrean Pengunjung Mengular Gara-gara BTS Meal, Satpol PP Sanksi Denda McDonald Plaza Depok

Paket BTS Meal terdiri dari 9 pcs Chicken Mc Nugget, French Fries, cola.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved