Perjuangan Pengemudi Ojol Dapatkan BTS Meal di Depok: Antre Berjam-jam Lalu Dibatalkan Konsumen

Ilham mengaku, orderan ini cukup meresahkan, lantaran dirinya tak bisa menerima orderan lain yang masuk ke handphonenya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Antrean pengunjung di McDonald Plaza Depok, Rabu (9/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Sudah hampir 30 menit lamanya, Ilham menunggu gerai makanan McDonald di Mall Plaza Depok, Margonda, Pancoran Mas, dibuka oleh petugas Kepolisian dan satpol PP Kota Depok.

Dengan tujuan yang sama, ia bersama ratusan rekan seprofesinya mendapat pesanan BTS Meal yang tengah viral di seluruh daerah di Indonesia.

Lantaran membludak dan menimbulkan kerumunan, petugas akhirnya terpaksa menutup gerai makanan tersebut, dan para pengemudi ojek daring in pun hanya bisa pasrah sambil menunggu gerai tersebut dibuka kembali.

“Sudah mau setengah jam saya nunggu disini,” kata Ilham dijumpai wartawan di lokasi, Rabu (9/6/2021).

Hingga siang ini, Ilham mengaku sudah mendapatkan tigab orderan BTS Meal sejak sekiranya pukul 11.00 WIB.

Pertama, ia mendapat pesanan untuk membeli BTS Meal di gerai kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Di gerai kawasan Lenteng Agung, ia berhasil mendapatkan pesanan pembelinya , meski harus menunggu lebih dari satu jam lamanya.

“Sebelumnya saya sudah berhasil nganterin order ini (BTS Meal) di Lenteng Agung, disitu antrenya sejam lebih dah,” ujar Ilham.

Tak berselang lama, ia mendapat kembali pesanan BTS Meal. Namun ketika dalam perjalanan menuju gerai yang dituju, pesanan tersebut dibatalkan oleh pembelinya.

Setelah dari itu, pesanan serupa pun kembali masuk ke dalam gawainya. Ia mengambil orderan tersebut, dan menuju gerai McDonald yang ada di Mall Plaza Depok.

Namun diluar dugaannya, sudah ada ratusan pengemudi ojek daring yang lainnya yang tengah menunggu gerai tersebut dibuka, musabab ditutup akibat membludaknya pengunjung.

“Pertama cancel, sekarang dapet lagi nih di McDonald Plaza Depok ini. Eh gak tahunya antrenya kaya gini,” bebernya.

Ilham mengaku, orderan ini cukup meresahkan, lantaran dirinya tak bisa menerima orderan lain yang masuk ke handphonenya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved