Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Plt Wali Kota Jaksel Cek Kesiapan Graha Wisata Ragunan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji meninjau Graha Wisata Ragunan, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (9/6/2021).

TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji meninjau Graha Wisata Ragunan, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (9/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji meninjau Graha Wisata Ragunan, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (9/6/2021).

Kedatangan Isnawa dan jajarannya adalah untuk mengecek kesiapan Graha Wisata Ragunan yang akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

"Sudah keluar Kepgub (Keputusan Gubernur) berkaitan dengan penyiapan lokasi-lokasi antisipasi berkaitan dengan lonjakan Covid, saya tinjau Graha Wisata Ragunan," kata Isnawa di lokasi.

Menurut Isnawa, Graha Wisata Ragunan sudah siap untuk menampung pasien Covid-19. Graha Wisata Ragunan memiliki kapasitas 230-240 pasien Covid-19.

"Kita meninjau kesiapan. Artinya lokasi ini sudah siap dengan sarana dan prasarana pendukungnya," ujar dia.

Ia menuturkan, pihaknya telah menggelar rapat dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan terkait dukungan logistik untuk para pasien.

Selain itu, Isnawa juga berkoordinasi dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan untuk menyiapkan tenaga kesehatan yang akan bertugas di Graha Wisata Ragunan.

"Untuk pengamaman Satpol PP untuk dukungan keamanan. Semua sudah kita koordinasikan," tutur Isnawa.

Graha Wisata Ragunan sebelumnya sudah pernah digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 pada Oktober 2020 hingga Februari 2021.

"Karena kasus Covid di DKI sempat melandai akhirnya tidak lagi dipergunakan, difokuskan ke Wisma Atlet," kata Isnawa.

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved