Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, DPD Golkar Jaksel Gelar Swab Antigen & Genose Gratis di Bintaro

Warga Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan menjalani tes Covid-19 massal di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak

TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan Inez Yuanna memantau pelaksanaan tes Covid-19 di RPTRA Anggrek Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (10/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PESANGGRAHAN - Warga Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan menjalani tes Covid-19 massal di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek Bintaro, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Jakarta Selatan.

Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan Inez Yuanna mengatakan, pihaknya menyediakan kuota tes Covid-19 untuk 200 orang.

Tes Covid-19 yang dilakukan meliputi swab antigen untuk 150 orang dan tes genose untuk 50 orang.

Ia menjelaskan, kegiatan ini diprioritaskan bagi warga yang baru kembali dari perjalanan mudik.

"Tadi kita mulai dari jam 13.00. Warga cukup antusias, banyak sekali yang hadir. Kita tetap menerapkan protokol kesehatan ketat," kata Inez di RPTRA Anggrek Bintaro.

Dari ratusan orang yang telah menjalani tes, satu orang dinyatakan reaktif Covid-19.

"Yang reaktif nanti ditindaklanjuti dengan PCR. Tapi setidaknya sudah diidentifikasi dan dilakukan treatmentnya nanti," ujar Inez.

Baca juga: Jelang Musda Golkar Kota Bekasi, Nofel Saleh Hilabi Dapat Dukungan untuk Gantikan Rahmat Effendi

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di ibu kota.

"Kita tahu pada saat ini (kasus Covid-19) sudah merambat naik. Semoga tak menjadi ledakan atau peningkatan yang signifikan dalam satu atau dua pekan ke depan. Semoga bisa diatasi oleh Pemprov DKI," tutur Zaki.

"Kami dari DPD Golkar siap membantu pemerintah, baik di tingkat kelurahan maupun tingkat provinsi dalam rangka menekan angka Covid-19 di tengah masyarakat kita," tambahnya.

Baca juga: Catat, 3 Amalan Malam Jumat Sesuai Sunnah Rasulullah, Jangan Diabaikan!

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu dan MPO DPD Partai Golkar Jakarta Selatan Haris Chandra Bamaisyarah dan Camat Pesanggrahan Muh Fadjar Kurniawan.

Fadjar mengungkapkan, kasus Covid-19 di Pesanggrahan masih terkendali. Ia menyebut tidak wilayah yang masuk dalam kategori zona merah.

"Kunci keberhasilan terkait penanganan Covid-19 adalah kebersamaan. Semua elemen masyarakat terlibat. Kemudian yang paling efektif tetap pencegahan dengan 5M," kata Fadjar. (*)

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Wahyu Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved