Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Demo Tuntut Pembebasan Rizieq di Balai Kota Bogor Rusuh, Kuasa Hukum: Harus Tetap Perhatikan Prokes

Tim kuasa hukum Rizieq Shihab menyesalkan kerusuhan saat demo meminta Rizieq dibebaskan dari tiga perkara dugaan tindak pidana di Balai Kota Bogor

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat memberi keterangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur - Tim kuasa hukum Rizieq Shihab menyesalkan kerusuhan saat demo meminta Rizieq dibebaskan dari tiga perkara dugaan tindak pidana di Balai Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Tim kuasa hukum Rizieq Shihab menyesalkan kerusuhan saat demo meminta Rizieq dibebaskan dari tiga perkara dugaan tindak pidana di Balai Kota Bogor pada Rabu (9/6/2020)

Anggota tim kuasa hukum Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan kerusuhan saat massa saling dorong dengan personel Satpol PP Kota Bogor itu tidak seharusnya terjadi, terlebih saat pandemi.

"Saya sesalkan sebenarnya kalau sampai berakhir tidak baik seperti itu, karena kan itu hak tapi juga harus memperhatikan prokes (protokol kesehatan)," kata Aziz di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya hal tersebut tidak seharusnya terjadi karena proses hukum dua perkara dugaan tindak pidana karantina kesehatan dan satu pemberitahuan bohong hingga kini masih berjalan.

Atas perkara kerumunan warga di Petamburan dan Megamendung Rizieq dan tim kuasa hukumnya bakal kembali berhadapan dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Tinggi Jakarta.

Anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat memberi keterangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021).
Anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat memberi keterangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Sementara dalam perkara dugaan tindak pidana pemberitahuan bohong kasus tes swab di RS UMMI Bogor agenda persidangan baru mencapai tahap pleidoi atau nota pembelaan atas tuntutan JPU.

"Mengerti satu sama lain pihak beragumen dengan ketentuan hukum juga. Tapi semoga tidak ada masalah," ujarnya.

Baca juga: Bos Persija Jakarta Buka-bukaan, Pelatih Baru Macan Kemayoran Ternyata Pilihan Bepe: Ini Calonnya

Baca juga: Ramalan Zodiak Keuangan Kamis 10 Juni 2021, Taurus Bakal Hadapi Intrik Investasi

Baca juga: Borong BTS Meal Lalu Olah Jadi Es Krim, Sisca Kohl Trending 1 Twitter: Aku Tidak Beli Terlalu Banyak

Perihal apakah Rizieq yang kini ditahan di Rutan Bareskrim Polri sudah mengetahui adanya demo meminta dirinya dibebaskan, Aziz menuturkan belum bisa memastikan karena urung berkomunikasi.

Pun dengan rencana simpatisan Rizieq melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bogor Bima Arya pada Jumat (11/6/2021) karena sibuk sibuk menyiapkan pleidoi untuk kasus tes swab RS UMMI Bogor.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved