Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Marak Klaster RW, Pemerintah Kota Tangerang Bakal Percepat Vaksinasi Kawasan Padat Penduduk

Pemerintah Kota Tangerang berencana melakukan vaksinasi kepada warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui awak media di Kantor Kelurahan Gerendeng, Kota Tangerang, Kamis (10/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang berencana melakukan vaksinasi kepada warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk.

Sebab, belakangan ditemukan banyak klaster pemukiman yang nyatanya memang lokasi tersebut sangat padat penduduk.

Seperti di RT 01,02,03, dan 04 RW 11 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang yang dinyatakan ada 80 warganya positif Covid-19 sejak Rabu (9/6/2021).

Kemudian di RT 02 dan 03 RW 3 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang ada sekira 47 warganya yang positif Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan vaksinasi kepada warga yang tinggal di pemukiman padat.

"Kemarin kan sudah ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) sekarang hasil rapat OPD kemarin kita mau menyasar ke perumahan padat penduduk untuk vaksinasi," kata Arief di Kelurahan Gerendeng, Kamis (10/6/2021).

Supaya kedepannya, lanjut dia, warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk bisa tidak terpapar kembali oleh Covid-19.

"Karena kalau kita lihat itu kan di Gerendeng dan Gandasari sangat padat penduduk dan banyak kontrakan di sana jadi rentan sekali," ucap Arief.

Program vaksinasi covid-19, di Kota Tangerang secara perlahan terus berjalan.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved