Breaking News:

Serial Animasi Hafiz & Hafizah Segera Tayang, Berkisah Tentang Saudara Kembar Penghafal Al Quran

Serial animasi yang berkisah tentang sepasang saudara kembar Hafiz dan Hafizah ini, tayang di channel YouTube Hafiz & Hafizah

ISTIMEWA
Serial animasi berjudul Hafiz & Hafizah kini sudah meramaikan pilihan tontonan anak yang dapat disaksikan melalui plaform digital. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Serial animasi berjudul Hafiz & Hafizah kini sudah meramaikan pilihan tontonan anak yang dapat disaksikan melalui platform digital.

Serial animasi yang berkisah tentang sepasang saudara kembar Hafiz dan Hafizah ini, tayang di channel YouTube Hafiz & Hafizah setiap 2 minggu sekali di hari Sabtu pukul 12.00 WIB.

Serial ini, merupakan karya dari PT. Hidayah Insan Mulia melalui Al Qolam Pictures.

Dimana, sebelumnya PT Hidayah Insan Mulia terlebih dahulu mencerdaskan anak muslim melalui mainan edukasi Smart Hafiz, Hafiz Doll, Super Hafiz, dan lain-lain.

Tontonan ini pun dianggap mampu menjadi tontonan anak berkualitas di tengah gempuran konten-konten negatif yang beredar di media sosial.

"Alhamdulillah dengan adanya Hafiz & Hafizah selama 1 tahun terakhir ini, banyak sekali testimoni yang mengatakan bahwa para orangtua merasa terbantu untuk menjelaskan Islam kepada anak-anaknya melalui animasi kami,"

"Selain Itu anak-anak mereka kini memiliki role model baru untuk membersamai pertumbuhan mereka yang bukan hanya menghibur namun juga mendidik akhlaq dan akidah mereka," kata Khamis, selaku Direktur PT Hidayah Insan Mulia dalam keterangan resminya, Kamis (10/6/2021).

Serial animasi Hafiz dan Hafizah, bercerita tentang kisah saudara kembar berusia 9 tahun.

Mereka, adalah penghafal Al Quran yang dididik oleh ayahnya yang juga merupakan seorang ustadz.

Meski tak memiliki ibu, sang ayah berhasil menumbuhkan rasa cinta dalam menghafal Al-Quran untuk kedua anaknya.

Selain tayang di Youtube, serial islami ini juga bisa ditonton di Goplay, Vidio dan Genflix serta tayang di platform luar negeri yakni Ali Huda (US) dan Muslim Kids TV (US & Kanada).

Selain itu, animasi ini juga sudah tayang di Net TV, untuk Season Pertama.

Adapun film animasi karya anak bangsa ini juga telah memenangkan penghargaan dunia di 5th Indian World Film Festival 2021 untuk kategori Pemenang Animasi Skenario Terbaik.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved