Breaking News:

Ucap Syukur Edhie Baskoro Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude, SBY Sampaikan Dua Hal Ini

Fakta menarik lainnya ditengah kesibukan Ibas sebagai Anggota DPR RI, Ibas menghadiri 100 persen perkuliasan selama menjadi mahasiswa S3 IPB.

Edhie Baskoro Yudhoyono dari meraih gelar Doktor Manajemen Bisnis IPB. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) secara resmi mendapatkan gelar doktor setelah melaksanakan Sidang Promosi Terbuka Institut Pertanian Bogor, Kamis (10/6/2021).

Dalam Sidang Promosi tersebut Ibas dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude atau nilai sempurna dengan IPK 4.00.

Fakta menarik lainnya ditengah kesibukan Ibas sebagai Anggota DPR RI, Ibas menghadiri 100 persen perkuliasan selama menjadi mahasiswa S3 IPB.

Sidang tersebut juga dihadiri oleh Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Menko Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Pada kesempatan tersebut Ibas mengucapkan terimakasih kepada pihak civitas akademika IPB, khususnya para pembimbing disertasinya yang selama ini membimbingnya sampai dengan dia meraih gelar doktor.

"Terimakasih dan penghargaan kepada Rektor, Dekan, Kapro manajemen & Bisnis dan para dosen, atas segala kesempatan kepada saya untuk melanjutkan dan menyelesaikan studi S3. Kepada semua yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, saya ucapkan terimakasih atas ilmu, diskusi, dan bimbingan selama mengikuti pendidikan di IPB," ucap Ibas.

Dalam Sambutannya Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan syukur dan bahagia karena putra bungsunya mengikuti jalan dirinya untuk mengeyam pendidikan di IPB.

Baca juga: Ibas Raih Gelar Doktor di IPB, Dalami Kendala Utama Para UMKM untuk Disertasinya

SBY bercerita bahwa 17 tahun yang lalu dirinya juga mengikuti sidang terbuka seperti ini, dimana disertasinya berjudul Upaya Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Kemiskinan dan Penggangguran dengan menggalakan pembangunan pertanian perdesaan dan infrastuktur dari sisi ekonomi politik kebijakan psycal.

"Saya bersyukur karena 2-3 bulan setelah sidang terbuka waktu itu, Allah takdirkan saya, rakyat indonesia percayakan saya untuk memimpin negeri ini. Kandungan disertasi saya itu akhirnya selama 10 tahun menjadi elemen utama dari kebijakan ekonomi Indonesia," jelasnya.

SBY berpesan kepada Ibas New begining for you, insyallah good begining.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved