Breaking News:

Hilangkan Image Negatif, Apartemen Kalibata City Akan Gelar Serangkaian Kegiatan Sosial

Warga Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, berkomitmen mengubah citra negatif di hunian vertikal tersebut.

TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (1/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Warga Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, berkomitmen mengubah citra negatif di hunian vertikal tersebut.

Tokoh masyarakat Apartemen Kalibata City Musdalifah Pangka mengungkapkan, warga telah menyatakan komitmennya untuk membuat lingkungan yang aman dan nyaman.

Ia juga telah menggelar pertemuan dengan warga menjelang diselenggarakannya pembentukan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Kalibata City tahun 2021.

"Seperti yang kita ketahui image Apartemen Kalibata City di luar sana banyak sekali negatifnya. Ini lah yang menjadi tantangan bagi kami sendiri sebagai warga untuk membuktikan bahwa lingkungan di sini aman juga nyaman bagi para penghuninya," kata Musdalifah kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Demi menghilangkan image negatif, jelas Musdalifah, nantinya pengelola Apartemen Kalibata City akan menggelar serangkaian kegiatan sosial.

Beberapa kegiatan yang akan digelar di antaranya  donor darah, santunan kepada anak yatim, bantuan kepada masyarakat, dan kegiatan rohani.

"Kami berkomitmen akan terus mengadakan hal-hal positif lainnya dengan mengedukasi warga agar turut serta menciptakan hunian bersama yang aman," ujar Musdalifah.

"Ini tidak bisa dilakukan sendirian dan harus dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh penghuni Apartemen Kalibata City menuju Kalibata City yang lebih terhormat, lebih eksklusif sehingga tolong kita jaga bersama-sama," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sandi Edison yang juga merupakan tokoh masyarakat di Apartemen Kalibata City.

Baca juga: Wali Kota Tangsel Larang Kafe dan Restoran Gelar Nobar Euro 2020

Baca juga: Klaster Penularan Covid-19 di Perumahan THB Bekasi Berawal dari Arisan Hingga Kondangan Pernikahan

Baca juga: Sebelum Wafat, Istri Yasonna H Laoly Sempat Berobat ke Singapura dan Malaysia

Ia berharap Apartemen Kalibata City tidak lagi diterpa isu-isu negatif.

"Bagaimana pun, kita harus memikirkan Kalibata City bisa menjadi hunian yang baik bagi keturunan kita di masa mendatang. Karena saat ini Kalibata City kerap diterpa isu negatif, dan masalah tersebut tidak dapat diatasi jika seluruh warga tidak satu visi," kata Sandi.

Pembentukan P3SRS di Apartemen Kalibata City mendatang, lanjut Sandi, juga sejalan dengan arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mendorong apartemen atau rumah susun di Jakarta yang belum memiliki P3SRS, untuk segera membentuk kepengurusan.

"Kami telah bersepakat untuk bersatu membentuk P3SRS demi mewujudkan hunian yang aman juga nyaman," kata Sandi.

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved