Breaking News:

Imbas Korupsi di KONI Tangsel, Pemkot Akan Evaluasi dan Perketat Pemberian Dana Hibah

Dana hibah yang dikucurkan Pemkot Tangsel kepada sejumlah instansi sudah melalui mekanisme verifikasi.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita, usai ditetapkan tersangka kasus korupsi dana hibah, di Kantor Kejari Tangsel, Jalan Raya Promoter, Serpong, Kamis (10/6/2021) - Dana hibah yang dikucurkan Pemkot Tangsel kepada sejumlah instansi sudah melalui mekanisme verifikasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, mengatakan akan mengevaluasi mekanisme pemberian dana hibah.

Hal itu lantaran kasus korupsi dana hibah KONI Tangsel yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) sejak tiga bulan lalu.

TONTON JUGA

Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita dan Bendahara KONI Tangsel, Suharyo sudah ditetapkan tersangka atas kasus korupsi itu.

Keduanya dianggap memanipulasi laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana hibah 2019 hingga merugikan negara sebesar Rp 1,1 miliar lebih.

Pihak Kejari juga berjanji masih akan terus mengembangkan kasus korupsi tersebut dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya.

Bendahara KONI Tangsel, Suharyo mengenakan rompi tahanan Kejari Tangsel, di Kantor Kejari Tangsel, Serpong, Jumat (4/6/2021).
Bendahara KONI Tangsel, Suharyo mengenakan rompi tahanan Kejari Tangsel, di Kantor Kejari Tangsel, Serpong, Jumat (4/6/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR)

Menurut Benyamin, dana hibah yang dikucurkan Pemkot Tangsel kepada sejumlah instansi sudah melalui mekanisme verifikasi.

"Kalau evaluasi terus kita lakukan soal dana hibah ini ada satu mekanisme di mana yang mengajukan boleh siapa saja. Tetapi itu seleksinya sudah saya mintakan ke tim anggaran untuk lebih ketat lagi."

Baca juga: Kunjungan Gubernur DKI ke Sumedang Disebut Sangat Strategis: Anies Ingin Jadikan Jabar Lumbung Suara

Baca juga: BACAAN Niat dan Doa Sholat Dhuha Lengkap, Yuk Simak Tata Cara dan Waktu Pelaksanaannya

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 12 Juni 2021: Taurus Kamu Butuh Motivasi Orang Lain Nih!

"Itu kan dilakukan oleh dinas teknisnya kan, siapa yang mengajukan. Kayak KONI yang meneliti, yang memverifikasi itu nanti Dispora," papar Benyamin di Balai Kota Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Jumat (11/6/2021).

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved