Breaking News:

Penjelasan Wagub DKI Soal Izin Live Music di Restoran dan Hotel

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara soal izin live music di restoran dan hotel yang diberikan Pemprov DKI.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara soal izin live music di restoran dan hotel yang diberikan Pemprov DKI. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara soal izin live music di restoran dan hotel yang diberikan Pemprov DKI.

Menurutnya, kebijakan ini dibuat lantaran ada desakan dari para musisi yang hampir setahun terakhir ini dibatasi ruang geraknya.

"Kada keinginan dari teman-teman, saudara kita yang bekerja di bidang atau sektor seni budaya yang selama setahun ini tidak mendapatkan pekerjaan seperti biasanya," ucapnya, Kamis (10/6/2021) malam.

Walau demikian, Ariza menyebut, ada sejumlah aturan protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh setiap restoran dan hotel yang menggelar live music.

Aturan itu tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 281 Tahun 2021 yang diterbitkan pada 31 Mei 2021 lalu.

"Syaratnya, sesuaikan jumlah personel dengan luas panggung, memasang pembatas atau partisi pada area panggung," ujarnya di Balai Kota Jakarta.

"Pengunjung juga dilarang menyumbang lag. Jadi, pengunjung tidak lagi berinteraksi satu panggung," tambahnya menjelaskan.

Pengelola restoran dan hotel yang menggelar live music ini nantinya juga bakal diminta membentuk Satgas Covid-19 internal sendiri.

Satgas ini yang nantinya bakal memberi laporan kepada Pemprov DKI terkait penerapan protokol kesehatan di tempat usahanya.

Bila masyarakat menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan restoran atau hotel, Ariza meminta mereka langsung melapor kepada Pemprov DKI.

"Semua kami atur, yang penting semua sesuai dengan protokol kesehatan. Kalau ada colong-colongan ya silakan saja laporkan," kata Ariza.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved