Breaking News:

Tiga Kios di Munjul Terbakar, Api Diduga Berasal dari Korsleting Listrik

Bangunan kios di Jalan Raya Munjul RT 03/RW 04, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur terbakar pada Jumat (11/6/2021) pukul 05.27 WIB.

istimewa
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api kios di Jalan Raya Munjul, Kelurahan Munjul yang terbakar, Jumat (11/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Bangunan kios di Jalan Raya Munjul RT 03/RW 04, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur terbakar pada Jumat (11/6/2021) pukul 05.27 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan sebanyak tiga kios dagang ludes dalam musibah kebakaran tersebut.

"Yang terbakar Warteg, kios perabot, dan kios tempat makan Bakso milik tiga orang berbeda. Saat kejadian ketiga kios dalam keadaan tutup," kata Gatot di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021).

Berdasar keterangan warga api berasal dari bagian dalam satu kios yang baru disadari ketika sudah cukup membesar sehingga menjalar ke bangunan di sekitar lokasi kejadian.

Warga sempat berupaya melakukan pemadaman mandiri mencegah api merambat, nahas upaya tidak sepenuhnya berhasil karena banyaknya material mudah terbakar.

"Setelah terima laporan warga kita langsung kerahkan 12 unit mobil pompa ke lokasi melakukan pemadaman. Untuk luas bangun tiga kios yang terdampak sekitar 120 meter persegi," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Euro 2020 - Laga Perdana Turki vs Italia, Calhanoglu cs Siap Beri Kejutan

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di RSD Wisma Atlet Kemayoran Melonjak Hingga 347,6 Persen

Gatot menuturkan proses pemadaman yang dimulai jajarannya pukul 05.57 WIB dinyatakan rampung pukul 06.33 WIB, beruntung tidak ada korban dalam kebakaran tersebut.

Sementara total kerugian materil terbakarnya tiga kios milik tiga orang berbeda di Jalan Raya Munjul, RT 03/RW 04 Kelurahan Munjul itu diperkirakan mencapai Rp 450 juta.

"Untuk penyebab kebakaran dari hasil penyelidikan sementara diduga akibat korsleting pada satu kios. Terjadi penyalaan api lalu merembet ke kios lain yang bersebelahan," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved