Breaking News:

Anies Buka Jalur Road Bike di Sudirman-Thamrin, Komunitas B2W: Kembalikan Jalan Raya ke Ranahnya

Komunitas Bike to Work (B2W) mengecam keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membuka jalur khusus sepeda road bike

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Komunitas Bike to Work saat menggelar aksi di JLNT Tanah Abang - Kampung Melayu, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRINBUNJAKARTA.COM, TEBET - Komunitas Bike to Work (B2W) mengecam keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membuka jalur khusus sepeda road bike di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Sebagai informasi, Pemprov DKI membuka Jalan Sudirman-Thamrin untuk para pesepeda road bike setiap Senin hingga Jumat, mulai pukul 05.00 WIB sampai 06.30 WIB.

Ketua Tim Advokasi B2W Fahmi Saimima mendesak orang nomor satu di DKI itu mengembalikan fungsi jalan raya sebagaimana mestinya.

“Prinsipnya adalah kembalikan kembali (Jalan Sudirman-Thamrin) kepada ranahnya,” ucapnya saat ditemui di Jalan Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021).

Sebagai solusinya, Komunitas B2W mengajukan tiga alternatif lokasi yang bisa disulap menjadi arena lintasan sepeda road bike, yaitu di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), JIExpo Kemayoran, dan Sentul, Bogor.

Ketiga lokasi alternatif ini pun disebut Fahmi, sudah diajukan ke Dinas Perhubungan DKI sejak beberapa bulan lalu.

“Untuk solusi, kami sudah dari Maret 2021 sudah mengusulkan yang dipakai bukan jalan raya, melainkan jalan atau wilayah khusus,” ujarnya.

Ia pun berharap, solusi ini bisa diterima dan dipertimbangkan oleh Pemprov DKI atau dalam hal ini Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Sebab, keputusan membuka jalur sepeda road bike di Jalan Sudirman-Thamrin dinilai sangat merugikan pengguna jalan lainnya.

Baca juga: VIDEO Banyak Diprotes, Petugas Dishub Copot Rambu Jalur Khusus Sepeda Road Bike di JLNT Casablanca

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved