Jelang Kongres, Khofifah Diusulkan Layak Pimpin Ikatan Alumni Universitas Airlangga

Emma kemudian menjelaskan dasar usulan mengajukan Khofifah. Menurutnya, Khofifah adalah perempuan dengan banyak pengalaman.

Instagram @khofifah.ip
Khofifah Indar Prawansa 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menjelang kongres Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) sosok Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa muncul sebagai kandidat Ketua Umum.

Munculnya Khofifah disuarakan Ketua IKA UA Wilayah DIY, Emma Zola.

Ia mengatakan, bersama kepemimpinan Khofifah IKA Airlangga derajat organisasinya akan terus melesat.

"Ada sosok yang patut kita dukung dan perjuangkan untuk jabatan ketua IKA Universitas Airlangga yaitu Dra, Hj.Khofifah Indar Parawansa, Msi," kata Emma kepada awak media, Senin (14/6/2021).

Emma kemudian menjelaskan dasar usulan mengajukan Khofifah. Menurutnya, Khofifah adalah perempuan dengan banyak pengalaman.

Dengan demikian, ia menilai kapasitas untuk memajukan dan mewujudkan visi misi IKA UA tidak perlu diragukan lagi.

Emma kemudian menyebutkan rekam jejak kiprahnya mulai Khofifah muda. Mulai mantan Wakil Ketua DPR, Menteri di masa Presiden Gus Dur dan Joko Widodo.

"Dari berbagai pengalaman dan karya yang telah beliau tunjukkan, rasanya sangat pantas kami, IKA Airlangga Wilayah DIY mencalon Dra, Hj. Khofifah Indar Parawansa sebagai calon ketua Umum IKA periode 2021-2025," tutur Emma.

Baca juga: Memaknai Hari Kelahiran Bung Karno, Khofifah Berkomitmen Menjaga Spirit Kedaulatan Pangan

Baca juga: Berhasil Kendalikan Krisis Akibat Pandemi, Tingkat Kepuasan Presiden Jokowi Lebih dari 80 Persen

Lebih lanjut Emma menegaskan, pentingnya sosok Khofifah menjadi Ketua Umum baru akan membawa efek besar bagi penguatan kampus Universitas Airlangga berkelas dunia.

Ia mengajak seluruh alumni Universitas Airlangga agar mendukung penuh Khofifah untuk dicalonkan sebagai Ketum IKA UA.

"Beliau akan mampu membawa 'aura' baru kampus UA. Dengan semua pengalaman sebelum dan semasa menjabat guberjur Jatim, kami yakin mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi IKA Airlangga dan kampus. Beliau pasti mampu mengangkat nama UA menjadi dikenal masyarakat umum sebagai salah satu Universitas terbaik di Indoensia," pungkas Emma.

Kongres IKA UA rencananya akan diadakan pada Juli 2021 mendatang. Selain diusulkannya Khofifah ada sosok Ketua Umum REI pusat Totok Lusida yang sudah menyampaikna terbuka ke publik akan maju sebagai calon ketua.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved