Breaking News:

Penuhi Kebutuhan Internet Warga Jaksel, Anggota DPRD DKI August Hamonangan Sumbang Wifi Gratis

Sebelumnya, August Hamonangan telah memasangkan Wifi untuk warga di Ampera, Cilandak, Jakarta Selatan.

Editor: Wahyu Aji
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI August Hamonangan meresmikan Wifi gratis untuk masyarakat di RW 010, Gang Perintis, Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (14/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI August Hamonangan meresmikan Wifi gratis untuk masyarakat di RW 010, Gang Perintis, Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (14/6/2021).

Anggota Komisi A DPRD DKI ini mengatakan, pemasangan Wifi gratis diharapkan dapat meringankan dan membantu masyarakat dalam menjalankan segala aktivitas yang serba online akibat pandemi Covid-19.

"Rencana sekolah-sekolah DKI melakukan kembali proses belajar mengajar secara tatap muka sepertinya akan diundur karena belum aman dari virus Covid-19. Diharapkan Wifi ini dapat dimanfaat oleh anak-anak kita untuk belajar," kata August Hamonangan kepada wartawan.

Selain untuk aktivitas belajar mengajar anak-anak, kata August, Wifi ini juga bisa digunakan oleh para pelaku UMKM, aktivis PKK, dan masyarakat pada umumnya.

"Dengan adanya Wifi ini para pelaku UMKM tidak lagi ketakutan akan kehabisan kuota. Mereka bisa menggunakan sepuasnya untuk mempromosikan produk-produknya dan mendaftar diri untuk mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah secara online, seperti Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM," ujarnya.

August menyebutkan, kapasitas internet yang dipasangkannya itu unlimited alias tak terbatas.

Ia memastikan, pemasangan Wifi tersebut tidak sesaat, tapi secara terus menerus.

Sebelumnya, August Hamonangan telah memasangkan Wifi untuk warga di Ampera, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam waktu dekat ia akan memasang Wifi di kawasan Ragunan.

Hadir juga di acara tersebut aktivis Solidaritas Korban Peduli Lingkungan Hidup (SoKoPeL) Iskandar Sutadisastra. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved