Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Vaksinasi Covid-19 Digelar di Stadion Patriot, Presiden Jokowi Berikan Pujian ke Pemkot Bekasi

Presiden Joko Widodo meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (14/5/202

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
Humas Kota Bekasi
Presiden Jokowi saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (14/6/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (14/5/2021).

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi memuji Pemerintah Kota Bekasi yang telah memilih stadion sepak sebagai area untuk pelaksanaan vaksinasi.

"Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepakbola dan bisa mencakup jumlah yang banyak baik untuk disabilitas, pelayan publik," kata Jokowi di Bekasi.

Dia berharap, penerapan serupa dapat ditiru pemerintah Kabupaten/kota lain di Indonesia agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan cepat dan aman.

"Kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak," tuturnya.

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) tengah merayakan Dies Natalis 67 Tahun di Hotel Mercure Cikini Jakarta. Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo berpesan kepada GMNI untuk tetap berdiri di depan melawan gerakan radikalisme, merawat kebhinekaan dan toleransi
Presiden Joko Widodo  (Istimewa)

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat terkait dukungan penyelenggaraan vaksinasi di wilayahnya.

"Pertama tadi pak presiden bangga dan berterima kasih. Bahkan, beliau akan meminta bupati dan wali kota lain untuk melakukan (vaksinasi) di outdoor juga, karena dari aspek jarak dan tempat terpenuhi," kata Rahmat.

Baca juga: Covid-19 di DKI Meroket Lagi, Menko Airlangga Panggil Gubernur Anies Malam Ini

Baca juga: Kasudin Pendidikan Jakarta Timur Prediksi Warga Akan Ramai Datangi Posko Pelayanan Saat Jalur Zonasi

Baca juga: Moja Museum, Tempat Anak Gaul Jakarta Melihat Instalasi Seni yang Unik Sambil Berfoto

Rahmat menjelaskan, sasaran vaksinasi massal di Stadion Patriot diperuntukkan bagi lansia, masyarakat usia produktif dan pegawai swasta maupun pemerintah.

Dia berencana, kegiatan vaksinasi massal di Stadion Patriot akan terus dilakukan hingga akhir bulan Juni 2021 tergantung ketersediaan suplai dosis vaksin dari pemerintah pusat.

"Kita rencana sampai akhir bulan di sini, makanya tadi kita minta sama pak Menkes agar suplai vaksin untuk Kota Bekasi dikirim lagi," terang dia.

Adapun untuk hari pertama vaksinasi massal, terdapat 2000 warga hadir ke Stadion Patriot dan dilakukan suntik vaksin Covid-19.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (7/6/2021).
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (7/6/2021). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Mereka sebelumnya sudah mendaftar melalui pengurus lingkungan RT/RW serta mendaftar melalui instasi tempat dia bekerja.

"Stok vaksin kita saat ini ada 10.000, hari ini dipakai 2.000 berarti sisa sekitar 8000, Rabu (16/6) rencananya kita akan gelar lagi dengan menyediakan 4.000 dosis vaksin," terang dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved