Breaking News:

Rumah Makan Ampera di Pulogadung Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 400 Juta

Rumah Makan Ampera di Jalan Raya Pemuda, RT 03/RW 01, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung terbakar

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api Rumah Makan Ampera di Jalan Pemuda, Kecamatan yang terbakar, Selasa (15/6/20218) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Rumah Makan Ampera di Jalan Raya Pemuda, RT 03/RW 01, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terbakar pada Selasa (15/6/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 14.36 WIB.

"Awalnya sempat terjadi mati listrik di bagian belakang rumah makan, saat dinyalakan terjadi korsleting menimbulkan penyalaan api," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021).

Beruntung pengunjung dan pegawai Rumah Makan Ampera yang saat kejadian berada di lokasi berhasil menyelamatkan diri sebelum api dari bagian belakang bangunan merembet ke depan.

Sebanyak 10 unit mobil pompa berikut 50 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan secara bertahap setelah menerima laporan kebakaran.

"Saat kejadian rumah makan dalam posisi buka, ada sekitar 10 pengunjung dan saat terjadi kebakaran langsung berhamburan keluar. Alhamdulillah tidak ada korban dari pegawai dan pengunjung," ujarnya.

Gatot menuturkan proses pemadaman pada Rumah Makan Ampera dengan luas sekitar 450 meter persegi yang dimulai pukul 14.44 WIB dinyatakan rampung pukul 15.13 WIB.

Baca juga: Lucky Alamsyah Bantah Pansos Terkait Perseteruannya dengan Roy Suryo

Api berhasil diapadamkan sebelum merembet ke bangunan lain di sekitar lokasi, namun total kerugian materil akibat amuk si jago merah pada Rumah Makan Ampera ditaksir Rp 400 juta.

Baca juga: Jelang Liga 1 2021, Marco Motta Bongkar Sifat dan Karakter Angelo Alessio Pelatih Baru Persija

"Saat awal pemadaman memang ada kemungkinan perambatan api, tapi pukul 14.55 WIB Alhamdulillah api berhasil dilokalisir dan proses pendinginan. Kita selesai pemadaman pukul 15.13 WIB," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved