Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Wakil Presiden Maruf Amin Pantau Vaksinasi Massal di Pemkot Tangerang

Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin mengunjungi proses vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (15/6/2021).

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin mengunjungi proses vaksinasi massal di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (15/6/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin mengunjungi proses vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (15/6/2021).

Maruf terpantau datang ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada pukul 12.00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, Maruf menyampaikan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang sejalan dengan program Pemerintah Pusat dalam melakukan sebanyak satu juta vaksinasi per hari.

"Tujuannya agar bisa segera terbentuk herd immunity di masyarakat," dalam sambutannya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Wapres menambahkan, untuk mencapai satu juta vaksin per hari, Pemerintah Pusat akan membantu Pemkot Tangerang untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat Kota Tangerang.

Sehingga, dapat mencapai target sebesar 70 persen dari total warga Kota Tangerang.

"Akan dikomunikasikan dengan kepala BNPB dan juga Menkes untuk distribusi vaksin ataupun vaksinatornya," sambung Maruf.

Baca juga: Lansia di Tangsel Kecewa Tak Bertemu Jokowi Saat Vaksinasi, Agenda Peninjauan Digantikan Maruf Amin

Baca juga: Antrean Vaksinasi Massal di Tangerang Selatan Membeludak, Wali Kota: Wapres Hadir Warga Antusias 

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menargetkan pihaknya dapat memberikan vaksin kepasa 15.000 orang.

Yang terhimpun dari kelompok lansia, pra lansia masyarakat rentan, guru, pelayan publik, PKL dan UMKM yang merupakan warga Kta Tangerang.

"Pemkot sudah memberikan vaksin dosis satu sebanyak 162.028 dan untuk dosis dua sebanyak 107.514," beber Arief.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal kali ini, Pemkot Tangerang memanfaatkan sejumlah fasilitas seperti gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, GOR, sekolah dan Puskemas.

"Supaya lebih cepat dan meminimalisir potensi terjadinya kerumunan. Jadi lokasi vaksinasi disebar di 38 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang. Ditambah dengan bantuan RS Daan Mogot dan Polsek Karawaci," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved