Breaking News:

Wakil Wali Kota Bekasi Kenang Mendiang Markis Kido: Harumkan Nama Indonesia di Kancah Dunia

Tri hadir untuk mengucapkan belasungkawa secara langsung kepada keluarga atlet peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
(Istimewa/Hunas Pemkot Bekasi
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono saat melayat ke rumah duka mendiang legenda bulu tangkis Markis Kido di Bekasi Selatan, Selasa (15/6/2021).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono turut menyumbangi rumah duka Markis Kido di Jalan Gemak B149, RT03 RW09 Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (15/6/2021).

Tri hadir untuk mengucapkan belasungkawa secara langsung kepada keluarga atlet peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut.

Wakil Wali Kota Bekasi ini mengatakan, Markis Kido merupakan atltet yang besar di Bekasi dan berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

"Markis Kido salah satu atlet nasional yang telah memberikan kebanggaan, mengharumkan nama baik Indonesia tentunya juga membawa nama baik Kota Bekasi," kata Tri.

Tri mengaku merupakan salah satu penggemar bulu tangkis, dia begitu ingat ketika Markis Kido dan Hendra Setiawan berhasil meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Baca juga: 5 Warga Penggilingan Terserang DBD, Puskesmas Lakukan Fogging

"Saya sebetulnya salah satu penggemar bulu tangkis dan yang paling membanggakan dari Markis Kido adalah pada saat memenangkan mendali emas di olimpiade," ucapnya.

Dia mendoakan, keluarga Markis Kido dapat diberikan kekuatan dan keikhlasan atas meninggalnya Markis Kido.

"Mudah-mudahan kita doakan Markis Kido Khusnul khotimah diterima di sisi Allah SWT, dimaafkan segala dosa serta khilafnya," ucap Tri.

Baca juga: Sidak Kamar Hunian Warga, Sejumlah Benda Terlarang Ditemukan Petugas Rutan Kelas I Depok

"Dan tentunya kita doakan juga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kemudahan dalam rangka melanjutkan kehidupannya," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Markis Kido meninggal dunia di Rumah Sakit Omni Alam Sutera, Tangerang pada Senin (14/6/2021).

Kido sebelum menghembuskan nafas terakhir diketahui tengah melakukan latihan bulu tangkis di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang bersama sejumlah teman.

Baca juga: Dinkes DKI: Kebijakan Rem Darurat Bisa Diambil Kapan Saja

Dia kemudian tiba-tiba kolaps di lapangan bulu tangkis, rekan-rekannya sempat melakukan pertolongan pertama hingga dilarikan ke rumah sakit.

Markis Kido kemudian dibawa ke rumah duka di Bekasi, jenazahnya disalatkan di Masjid Baitul Muslimin dan dilanjutkan dengan dimakamkan di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved