Breaking News:

Butuh Waktu Tak Sampai Satu Menit, Sepeda Motor Warga Ciracas Jakarta Timur Raib Digondol Maling

Warga di Jalan Bungur IV, RT 12/RW 06, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur jadi korban aksi pencurian

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ihdina Auliyarahma saat menunjukkan lokasi parkir motor miliknya yang dicuri, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Warga di Jalan Bungur IV, RT 12/RW 06, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur jadi korban aksi pencurian disertai pemberatan pada Selasa (15/6/2021).

Korban, Ihdina Auliyarahma mengatakan sepeda motor Yamaha Mio Z berpelat B 4515 TTP miliknya yang terparkir depan kontrakan digondol maling sekira pukul 05.30 WIB saat kondisi jalan sepi.

"Enggak ada yang lihat pelaku, baru tahu kejadian pas suami saya mau berangkat kerja motor sudah enggak ada. Begitu lihat rekaman CCTV ternyata dicuri," kata Ihdina di Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021).

Ihdina Auliyarahma saat menunjukkan lokasi parkir motor miliknya yang dicuri, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021). 
Ihdina Auliyarahma saat menunjukkan lokasi parkir motor miliknya yang dicuri, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian, pelaku yang merupakan seorang pemuda berusia sekitar 20 tahun awalnya mengeluarkan kunci leter perkakas mencuri motor dari saku celana.

Hanya dalam waktu singkat pelaku berhasil membobol kunci kontak motor Yamaha Mio Z milik Ihdina yang saat kejadian sudah dikuci setang lalu kabur ke arah Jalan Bungur.

"Kalau di CCTV itu cuman butuh waktu sekitar 30 detik untuk bobol kunci sepeda motor terus kabur, kurang dari satu menit lah. Kalau pagar kontrakan memang pas kejadian enggak dikunci," ujarnya.

Baca juga: Bobol Rumah Warga Kebon Pala, 7 Maling Gunakan Modus Pegawai Kelurahan dan Hipnotis

Baca juga: Tempat Isolasi Pasien OTG Covid-19 di Depok Terisi 100 Persen, Bagaimana Solusi Satgas?

Barang bukti rekaman CCTV tersebut juga yang disampaikan saat suami Ihdina melaporkan kasus ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Ciracas tepat pada hari kejadian.

Ihdina menuturkan kasus pencurian disertai pemberatan yang menimpanya merupakan kejadian kedua di permukiman warga RW 06 Kelurahan Rambutan dalam satu bulan terakhir.

"Suami sudah bikin laporan, tapi pas bikin laporan kata suami saya polisinya enggak minta rekaman CCTV. Jadi hanya minta dikasih lihat rekaman saja. Untuk sekarang polisi belum datang ke sini (olah TKP)," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved