Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Kapasitas Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Graha Wisata Ragunan Menipis, Hanya Tersisa 5 Kamar

Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu Amelia mengatakan, saat ini hanya tersisa lima kamar untuk ruang isolasi pasien Covid-19.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji meninjau Graha Wisata Ragunan, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (9/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Tempat isolasi pasien Covid-19 di Graha Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hampir penuh.

Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu Amelia mengatakan, saat ini hanya tersisa lima kamar untuk ruang isolasi pasien Covid-19.

Ia menuturkan, Graha Wisata Ragunan mulai menampung pasien Covid-19 sejak Kamis (10/6/2021) lalu.

"Kapasitasnya ada 78 kamar, yang terpakai 73 kamar. Sisa kamar tersedia ada lima," kata Amelia saat dikonfirmasi, Rabu (16/6/2021).

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata Ragunan mencapai 118 orang.

Amelia menjelaskan, masing-masing kamar diisi oleh dua hingga tiga pasien. Sedangkan, tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas secara bergantian.

"Nakes bergantian dari 10 puskesmas yang ada di wilayah Jakarta Selatan," terang dia.

Baca juga: Finlandia Bertekad Buat Kejutan Saat Hadapi Rusia

Baca juga: Pemprov DKI Tetap Lanjutkan Uji Coba Belajar Tatap Muka Meski Ada Lonjakan Kasus Covid-19

Baca juga: Pengendara Xenia Ugal-ugalan di Tangerang Selatan, Tabrak Pemotor Hingga Pejalan Kaki

Amelia mengatakan, penanganan pasien Covid-19 di Graha Wisata Ragunan difokuskan meningkatkan imunitas tubuh dengan pemberian vitamin.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji menyebut hanya pasien dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) yang menjalani isolasi di Graha Wisata Ragunan.

"Memang pasien yang dibawa ke sini nantinya adalah yang kriterianya OTG," kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Setiap pasien OTG nantinya akan menjalani isolasi di Graha Wisata Ragunan selama 10 hari. Setelahnya, mereka diperbolehkan pulang ke rumah.

"Itu mereka dirawat 10 hari. Tidak boleh lebih dan kurang. Nanti dilakukan dengan tahapan-tahapan protokol kesehatan," ujar Isnawa.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved