Breaking News:

Pengemudi Xenia yang Ngaku Polisi Beli KTA Polri Palsu Seharga Rp2 Juta

Pengemudi Xenia berinisial AHH yang menggunakan pelat nomor palsu dan mengaku anggota polisiternyata membeli KTA Polri dari seseorang

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA/Ditlantas PMJ
Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) menangkap seorang pria berinisial AHH (kaos merah)yang menggunakan pelat nomor polisi (nopol) palsu mobil saat melintas di Tol Kuningan arah Semanggi, Jakarta Selatan pada Selasa (15/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Pengemudi mobil Daihatsu Xenia bernama Alexway Hendra Himawan (35) yang menggunakan pelat nomor palsu dan mengaku anggota polisi ternyata membeli Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri dari seseorang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, KTA yang ditunjukkan Alexway diduga palsu.

TONTON JUGA

"Dugaannya KTA itu bukan asli, dan yang bersangkutan bukan sebagai anggota Polri," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (16/6/2021).

Berdasarkan pengakuan pelaku, jelas Yusri, KTA polisi tersebut dibeli dari seseorang seharga Rp 2 juta.

"KTA Polri dan ID card dia itu dibeli dari seseorang dengan harga Rp 2 juta, sehingga sekarang AHH masih kita dalami lagi," ujar dia.

Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) menangkap seorang pria berinisial AHH (kaos merah)yang menggunakan pelat nomor polisi (nopol) palsu mobil saat melintas di Tol Kuningan arah Semanggi, Jakarta Selatan pada Selasa (15/6/2021).
Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) menangkap seorang pria berinisial AHH (kaos merah)yang menggunakan pelat nomor polisi (nopol) palsu mobil saat melintas di Tol Kuningan arah Semanggi, Jakarta Selatan pada Selasa (15/6/2021). (ISTIMEWA/Ditlantas PMJ)

Peristiwa itu viral di media sosial. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penindakan terhadap pengemudi Xenia itu dilakukan pada Selasa (15/6/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sambodo menjelaskan, mulanya pelaku melaju dari arah Kuningan menuju Semanggi di lajur tiga.

Baca juga: Dengar Ada Suara Wanita di Dalam Kamar, Bibi Tak Sangka Ponakannya Sedang Cumbui Istri Orang

Baca juga: Sibuk Kunker ke Sumedang saat Covid-19 Meroket, Politisi PDIP: Bung Anies Tak Tahu Prioritas

Baca juga: Anji Terancam 12 Tahun Penjara, Buku Hikayat Pohon Ganja Jadi Barbuk Polisi: Ada Biji & Batang Ganja

"Karena dicurigai menggunakan pelat nomor palsu, maka diberhentikan oleh anggota," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Kamis (16/6/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved