Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

3 Jurus Jitu Gubernur Anies Atasi Krisis Tempat Tidur Khusus Covid-19 di Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku memiliki strategi khusus dalam mengatasi tingkat keterisian rumah sakit rujukan di ibu kota.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
ILUSTRASI Kondisi tingkat ketersediaan atau okupansi tempat tidur, di berbagai Rumah Sakit (RS) di Kota Tangerang untuk pasien Covid-19 yang semakin menipis, Rabu (16/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku memiliki strategi khusus dalam mengatasi tingkat keterisian rumah sakit rujukan di ibu kota.

Sebagai informasi, keterisian tempat tidur isolasi atau bed occupancy rate (BOR) ruang isolasi di ibu kota hingga 13 Juni lalu berada di angka 75 persen.

Sedangkan, BOR ruang Intensive Care Unit (ICU) di 106 rumah sakit rujukan Covid-19 berada di angka 65 persen.

"Terkait BOR, kemudian terkait tempat tidur ICU yang meningkat, makanya kita perlu ambil langkah-langkah strategis yang cepat," ucapnya, Kamis (17/6/2021).

Ariza menyebut, strategi yang bakal dijalankan ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia menjelaskan, ada tiga strategi yang bakal diterapkan Gubernur Anies Baswedan guna mengatasi krisis tempat tidur di rumah sakit ini.

"Kemarin arahan pak presiden sangat jelas untuk memastikan peningkatan optimalisasi, implementasi di lapangan," ujarnya di Balai Kota.

Baca juga: Tiga Hari Dibuka Lagi, 22 Pasien Covid-19 OTG Jalani Isolasi Mandiri di Graha Wisata TMII

Baca juga: Tempat Tidur Khusus Covid-19 di RSUD Kota Tangerang Terisi 97 Persen, Pasien Harus Waiting List

"Jadi penerapannya, pengawasannya, penjagaannya, pengawalnya, semua dipastikan di lapangan berjalan baik," tambahnya menjelaskan.

Kemudian, Pemprov DKI juga bakal menggencarkan kembali sosialisasi pengguna masker.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved