Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Diisi 1.300 Makam, TPU Srengseng Sawah Dipastikan Penuh Untuk Pemakaman Jenazah Covid-19

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang digunakan untuk memakamkan jenazah Covid-19

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Sejumlah nisan Covid-19 diikat dengan kerudung, peci atau pita sebagai tanda di TPU Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (27/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang digunakan untuk jenazah Covid-19 dipastikan penuh.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, Winarto, mengatakan jumlah makam di TPU Srengseng Sawah sudah mencapai lebih dari 1.300.

"Iya (TPU Srengseng Sawah) sudah penuh. Angka pastinya saya lupa, tapi yang pasti lebih dari 1.300 makam," kata Winarto saat dikonfirmasi, Kamis (17/6/2021).

Dengan demikian, Jakarta Selatan tidak lagi memiliki TPU untuk memakamkan jenazah Covid-19.

Namun, Winarto menuturkan, TPU Srengseng Sawah dapat digunakan sebagai tempat pemakaman jenazah Covid-19 dengan sistem tumpang.

"Sistem tumpang bisa, tapi ada syarat-syaratnya. Contohnya masih satu keluarga, kemudian harus ada izin juga dari ahli waris," ujar dia.

Baca juga: Sopir Truk di Priok Mengeluh Lagi, Tak Boleh Suap Operator Crane Bongkar Muat Jadi Ngaret 5 Jam

Lebih lanjut, Winarto mengatakan pemakaman jenazah Covid-19 di ibu kota akan difokuskan di TPU Rorotan, Jakarta Utara karena memiliki lahan yang cukup luas.

"Sementara kebijakan yang diambil dalam rapat kemarin adalah di TPU Rorotan, di sana masih cukup luas," kata Winarto. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved