Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Satgas Covid-19 Depok Belum Buka Tempat Isolasi Baru, Masih Tunggu Perkembangan hingga Akhir Pekan

Satgas Covid-19 Kota Depok, masih belum berencana membuka tempat isolasi baru untuk pasien Covid-19, di tengah kondisi melonjaknya virus ini

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi Virus Corona - Satgas Covid-19 Kota Depok, masih belum berencana membuka tempat isolasi baru untuk pasien Covid-19, di tengah kondisi melonjaknya virus ini 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Satgas Covid-19 Kota Depok, masih belum berencana membuka tempat isolasi baru untuk pasien Covid-19, di tengah kondisi melonjaknya kasus virus mematikan ini.

“Sampai saat ini belum ada (rencana membuka tempat isolasi baru),” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (17/6/2021).

TONTON JUGA

Namun demikian, Dadang mengatakan pihaknya masih menunggu perkembangan Covid-19 hingga akhir pekan ini.

“Tapi kita lihat perkembangan setelah Minggu ini. Memang tren kasus sedang tinggi, OTG (orang tanpa gejala) nya banyak,” kata Dadang.

“Mudah-mudahan ini yang Makara UI (tempat isolasi) kan keluar masuk ya (pasien), mudah-mudahan yang di dalam sudah selesai ya. Sampai saat ini belum kita rencanakan, tapi lihat tren sampai hari Minggu besok, terus Senin kita lihat zonasi kita dan kita rumuskan,” timpalnya menjelaskan.

Layar tangkap video penjelasan dari Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Rabu (16/6/2021).
Layar tangkap video penjelasan dari Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Rabu (16/6/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Sebelumnya, Dadang berujar bahwa terkini pihaknya tengah mengupayakan untuk menambah ruang isolasi di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Depok.

“Saat ini yg sedang kita upayakan adalah penambahan ruang isolasi di rumah sakit. Jadi ada beberapa rumah sakit yang saat ini akan menambah kapasitas untuk ruang perawatan,” tuturnya.

Sejumlah rumah sakit yang tengah diupayakan untuk ditambah ruang isolasinya adalah Rumah Sakit Bunda Margonda, di Kecamatan Beji.

Baca juga: 4 Polisi Muntah Setelah Makan Bakso Dibawa ke IGD: Rumah Makan Ditutup, Pemilik Angkat Bicara

Baca juga: Bacaan Surat Al Kahfi Ayat 1-10 Beserta Arti, Ini 3 Keutamaan Bagi yang Rutin Membacanya

Baca juga: Update Covid-19 di Depok dalam Sehari: 310 Kasus Aktif Baru, 78 Pasien Sembuh, dan 6 Orang Meninggal

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved