Antisipasi Virus Corona di DKI

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkot Jakut Terima Donasi Puluhan Ribu Masker Medis dan Alat Pengukur Suhu

Pemerintah Kota Jakarta Utara menerima donasi puluhan ribu masker medis dan alat pengukur suhu (thermo gun)

Dok. Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Pemerintah Kota Jakarta Utara menerima donasi puluhan ribu masker medis dan alat pengukur suhu dari Yayasan Jembatan Langit Indonesia berkolaborasi dengan World Association Of Quangzhou Youth Association Indonesia, Jumat (18/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara menerima donasi puluhan ribu masker medis dan alat pengukur suhu (thermo gun) di tengah melonjaknya kasus Covid-19, Jumat (18/6/2021).

Donasi tersebut diterima dari Yayasan Jembatan Langit Indonesia berkolaborasi dengan World Association Of Quangzhou Youth Association Indonesia.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengaku bersyukur menerima donasi ini.

Pasalnya, penerimaan masker medis dan thermo gun ini bertepatan dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Jakarta Utara.

"Kami berterima kasih atas bantuan dari Yayasan Jembatan Langit Indonesia dan World Association Of Quangzhou Youth Association Indonesia yang telah mendonasikan bantuan berupa 50.000 masker medis dan thermo gun," kata Ali.

Baca juga: Paman Dianggap Pilih Kasih Buat Agus Tusuk Rekan Kerja yang Sedang Tidur Berulang Kali

Ali menilai, donasi ini dapat sangat membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Terutama lantaran kasus positif Covid-19 di Jakarta Utara terpantau meningkat signifikan dalam empat hari terakhir.

Donasi ini langsung didistribusikan mengingat kebutuhan masyarakat terhadap masker medis dan alat pengukur suhu ini pun meningkat guna meredam terjadinya penyebaran Covid-19.

"Kebutuhan masker dan thermo gun di masyarakat terutama di daerah padat penduduk begitu tinggi karena memang masker ini sering dipakai dan harus sering diganti," kata Ali.

Ali pun berharap kolaborasi antar pemerintah dan stakeholder lainnya bisa berjalan baik dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Baca juga: Proses Penerimaan Pasien Covid-19 di Rusun Nagrak Akan Sama Seperti Hotel Tempat Isolasi Mandiri

Sekretaris Jenderal Yayasan Jembatan Langit Indonesia Johny Vansley Zhang mengungkapkan, donasi ini diinisiasi atas dasar keperihatinannya terhadap lonjakan pandemi Covid-19.

Kolaborasi bersama Pemerintah Kota Jakarta Utara dirasa penting dengan harapan Jakarta Utara dapat segera terbebas dan merdeka dari Covid-19.

"Kami melihat bahwa saat ini pemerintah mengalami tekanan yang cukup berat dalam menghadapi pandemi ini," kata Johny.

Baca juga: Vaksinasi Massal Tahap Kedua di Stadion Patriot Bekasi Digelar Besok, 4.000 Dosis Siap Disuntikkan

"Untuk itu kami melihat pentingnya ikut berkontribusi membantu pemerintah meringankan beban pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 saat ini," sambungnya.

Johny pun berharap donasi yang diberikan ini bisa sangat bermanfaat bagi upaya antisipasi virus corona di Jakarta Utara.

Baca juga: Jadwal One Piece Chapter 1017: Tak Hanya Chopper, Otama dan Usopp Ubah Jalannya Perang Onigashima

"Kami berharap ke depan kami bisa berkontribusi lebih banyak lagi untuk masyarakat Jakarta Utara khususnya, masyarakat Jakarta, dan Indonesia," tutupnya.

Caption: Pemerintah Kota Jakarta Utara menerima donasi puluhan ribu masker medis dan alat pengukur suhu dari Yayasan Jembatan Langit Indonesia berkolaborasi dengan World Association Of Quangzhou Youth Association Indonesia, Jumat (18/6/2021). (Dok. Sudin Kominfotik Jakarta Utara).

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved