Breaking News:

Liga 1

Kasus Positif Covid-19 Meroket, Kapolri Belum Berencana Batalkan Izin Penyelenggaraan Liga 1

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo masih belum berencana mengkaji ulang untuk membatalkan izin penyelenggaraan kompetisi sepakbola Liga 1.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNJAKARTA.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo masih belum berencana mengkaji ulang untuk membatalkan izin penyelenggaraan kompetisi sepakbola Liga 1 dan liga 2 di tengah penularan Covid-19 yang semakin melonjak.

Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto mengatakan Jenderal Listyo Sigit sementara ini masih berpegang kepada keputusan sebelumnya yang memberikan izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan liga 2 tersebut.

"Belum ada kajian dan kita sudah siap amankan dan protokol kesehatan ketat," kata Imam kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Ia memastikan kompetisi Liga 1 dan liga 2 itu akan digelar tanpa penonton. Sebaliknya, protokol kesehatan para pemain yang akan berlaga juga diawasi ketat oleh pihak kepolisian dan Satgas Covid-19.

Baca juga: Satpol PP Tutup Indekos di Kebayoran Baru Imbas Seorang Penghuni Positif Covid-19

"Tidak ada nobar, pengawasan diperketat dan tegas saja terhadap protokol kesehatan," tukasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan izin keramaian terhadap pagelaran kompetisi sepakbola Liga 1 dan liga 2 yang direncakan bakal berlangsung pada 10 Juli 2021 mendatang.

Keputusan itu disampaikan Jenderal Listyo usai melakukan pertemuan tertutup dengan Menpora Zainuddin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021).

Sigit menyampaikan izin pelaksanaan kompetisi tersebut diberikan asalkan pelaksana dapat mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Menanti 3 Laga Uji Coba Persija Jakarta dengan Klub yang Satu Level Jelang Liga 1 2021

"Dari hasil diskusi kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," kata Sigit.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved