Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Terpapar Virus Corona

Dirinya mengaku terjangkit virus corona menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir termasuk ke wilayah yang alami lonjakan kasus Covid

Editor: Muhammad Zulfikar
Dok Foto BNPB
Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Prof drh Wiku Adisasmito saat siaran langsung di Graha BNPB, Minggu (22/3/2020) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Virus Corona atau Covid-19 tidak mengenal siapapun korbannya.

Bahkan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito yang setiap hari menginformasikan soal pandemi Covid-19 di Indonesia terpapar Corona.

Dirinya mengaku terjangkit virus corona menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir termasuk ke wilayah yang alami lonjakan kasus Covid-19.

“Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi seperti Kudus dan Bangkalan," tutur Wiku melalui keterangan tertulis, Sabtu (19/6/2021).

Wiku mengungkapkan dirinya melakukan swab antigen pada hari Jum'at, 18 Juni 2021, dan hasilnya positif.

“Selanjutnya, untuk mengonfirmasi hasil swab antigen ini, saya kemudian melakukan swab PCR dan hasilnya saya terima hari ini yaitu positif Covid-19," ungkap Wiku.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Jakarta Catat Rekor Lagi, Anak Buah Anies Tiadakan Uji Coba Road Bike di JLNT

Baca juga: Sudah Tiga Pekan, Pihak Keluarga Masih Belum Terima Hasil Autopsi Trio Pemuda yang Tewas Usai Vaksin

Baca juga: Penyebaran Covid-19 di Jakarta Catat Rekor Baru, Hari Ini Tambah 4.808 Kasus

Saat ini, Wiku mengungkapkan kondisi fisiknya dalam keadaan baik-baik saja.

Dirinya juga merasa optimis dapat segera sembuh.

Dia memperkirakan tertular Covid-19 saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah.

"Seperti yang saya sampaikan, saya melakukan perjalanan dinas ke berbagai daerah dengan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan. Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan," jelas Wiku.

Sebagai bagian dari protokol kesehatan, Wiku telah meminta kepada mereka yang memiliki kontak erat dengan dirinya untuk melakukan test antigen sebagai upaya testing dan juga tracing.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pungkas Wiku.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Umumkan Positif Corona, Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Optimis Cepat Sembuh

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved