Breaking News:

Keseruan YOT Depok Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bagi-bagi Bibit Gratis untuk Masyarakat

Adapun bibit yang disediakan terdiri dari 3 macam jenis bibit tanaman, diantaranya yaitu bibit daun salam, bibit pohon nangka, dan bibit pohon alpukat

dok. YOT Depok
Keseruan YOT Depok peringati hari lingkungan hidup sedunia, bagi-bagi bibit gratis untuk masyarakat. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Semakin hari bumi kita semakin tua dan rapuh, tidak lain dan tidak bukan penyebabnya adalah kita, si manusia sang pehuninya.

Dampak nya sangat terasa di setiap harinya. Kita sebagai generasi muda sudah seharusnya menjadi garda terdepan untuk dapat terus berkomitmen menjaga kesehatan bumi dan terus peduli terhadap lingkungan.

Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah salah satu acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk membangkitkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya alam dan penghijauan.

Majelis Perserikatan Bangsa-Bangsa menetapkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 1972, yang merupakan hari pertama Konferensi Stockholm tentang lingkungan manusia pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya.

Green Action YOT Depok

Green Action 2021 adalah program YOT Depok untuk menghijaukan lingkungan Kota Depok.

Green Action merupakan kegiatan campaign, mengajak dan menghimbau kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan hidup.

YOT Depok menyediakan kurang lebih 100 bibit/benih yang akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Baca juga: Cara Pilih Hewan Kurban Terbaik, Ustaz Khalid Basalamah Ingatkan Perhatkan Hal Ini Baik-baik

Hal ini dilakukan agar masyarakat melakukan penanaman dari bibit tersebut sebagai salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan hidup dan menjaga bumi menjadi lebih sehat.

Adapun bibit yang disediakan terdiri dari 3 macam jenis bibit tanaman, diantaranya yaitu bibit daun salam, bibit pohon nangka, dan bibit pohon alpukat.

Dukungan dalam acara Green Action

Saat pelaksanaan Green Action para panitia memberikan campaign sedikit edukasi terkait lingkungan hidup dan juga tanaman kepada masyarakat.

Selain itu, saat pelaksaan kegiatan tempo hari, bertepatan pula dengan anniversary komunitas kami Young On Top (YOT) Depok yang ke 6 tahun.

Baca juga: Cukup Bawa KTP, Daftar Lengkap Lokasi, Syarat dan Jadwal Vaksinasi Covid-19 di 5 Wilayah Jakarta   

Oleh dari itu, tidak sedikit yang memberikan harapannya baik untuk YOT Depok, Kota Depok, dan juga kondisi saat ini.

Dengan kegiatan ini, secara tidak langsung tanpa masyarakat sadari telah ikut berkontribusi untuk penghijauan bumi dan peduli terhadap lingkungan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved