Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Graha Wisata TMII Sisakan 3 Kamar Isolasi Pasien Covid-19

Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 membuat ketersediaan kamar di Graha Wisata TMII dalam waktu singkat

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
ISTIMEWA
Suasana di depan Graha Wisata TMII, Jakarta Timur yang menjadi tempat isolasi mandiri   

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 membuat ketersediaan kamar di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur terisi dalam waktu singkat.

Kepala Unit Graha Wisata TMII, Yayang Kustiawan mengatakan hingga Minggu (20/6/2021) siang jumlah ketersediaan ruang bagi pasien Covid-19 tanpa gejala buruk hanya menyisakan tiga kamar.

"Dari total 33 kamar yang tersedia sekarang hanya tersisa tiga. Saat ini total pasien berjumlah 66 orang," kata Yayang saat dikonfirmasi di Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (20/6/2021).

Padahal Graha Wisata TMII baru kembali difungsikan menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala buruk terjangkit sejak Senin (14/6/2021) atau kini tepat satu pekan beroperasi.

Baca juga: Tak Tahu Uji Coba JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Dihentikan, Pesepeda: Kami Tidak Berkerumunan

Sejak dibuka jadi tempat isolasi, pasien Covid-19 warga dari berbagai wilayah di Jakarta yang dievakuasi ke Graha Wisata TMII berdasar pertimbangan tim medis yang menangani kasus.

"Untuk pasien yang masuk perharinya bervariasi, untuk hari ini ada 17 pasien OTG (orang tanpa gejala terjangkit Covid-19) yang masuk," ujar Yayang.

Baca juga: Pesepeda Road Bike Setuju Penghentian Uji Coba JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang

Meski hanya menerima pasien tanpa gejala buruk terjangkit Covid-19 sejumlah tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan di Jakarta Timur tetap disiagakan di lokasi guna memantau kondisi.

Sementara kebutuhan logistik berupa makanan dan minuman siap saji untuk pasien selama menjalani isolasi dan petugas jaga di Graha Wisata TMII dipasok Dinas Sosial DKI Jakarta.

Baca juga: Viral Bocah Lelaki Terombang-ambing di Laut Sendirian, Personel TNI AL Kaget Dengar Pengakuan Korban

Seluruh petugas yang melayani pasien Covid-19 di Graha Wisata TMII sudah dibekali dengan pengetahuan prosedur kesehatan dan keamanan guna mencegah terpapar saat bertugas.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved