Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kasus Covid-19 Meningkat, Kapolda Metro Jaya Instruksikan Optimalisasi PPKM dan Yustisi ke Polsek

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berkunjung ke Kampung Tangguh Jaya di RW 08 Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Erik Sinaga
Dok. Polres Metro Jakarta Utara
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berkunjung ke Kampung Tangguh Jaya di RW 08 Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (20/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berkunjung ke Kampung Tangguh Jaya di RW 08 Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (20/6/2021).

Dalam kunjungannya, Fadil memberi arahan terkait optimalisasi PPKM Mikro yang saat ini diterapkan di Ibu Kota.

Kapolda juga memberikan arahan kepada polsek jajaran di wilayah Jakarta Utara terkait penanganan pandemi di tengah lonjakan kasus Covid-19 dengan optimalisasi operasi yustisi serta optimalisasi program vaksinasi.

"Tadi saya sudah memberikan arahan kapolsek dan jajaran, bagaimana kiat kiat melakukan optimalisasi dan intervensi di basis komunitas dengan menggunakan PPKM Mikro," kata Fadil di lokasi.

Baca juga: Bandel Tak Taat Prokes, Tempat Hiburan Malam di Cikarang Disegel Bupati Bekasi

Fadil menjelaskan, optimalisasi yang dimaksud yakni bagaimana menginformasikan kepada warga di suatu tempat apabila ditemukan kasus positif Covid-19.

Kemudian, bagaimana mengoptimalisasikan tracing serta treatment di wilayah dengan temuan kasus positif.

Fadil juga meminta polsek jajaran mengoptimalkan operasi yustisi serta mengombinasikannya dengan program vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Seluruh Rumah Sakit Milik Pemerintah Kota Bekasi Penuh

Tak hanya itu, Fadil meminta pula kepada para kapolsek jajaran untuk memperketat pengawasan prokes saat suatu wilayah masuk zona oranye, bukan ketika sudah masuk zona merah.

Baca juga: Kasus Covid di DKI Jakarta Melonjak, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tingkatkan Pengawasan PPKM

"Jadi mulai dari kemarin, zona oranye itu sudah dilakukan intervensi untuk melakukan pembatasan kegiatan masyarakat," kata Fadil.

Dengan optimalisasi penanganan pandemi yang diarahkannya kepada polsek jajaran, Fadil berharap ju.lah kasus terkonfirmasi Covid-19 di DKI Jakarta yang belakangan sangat meningkat drastis dapat diredam.

"Mudah-mudahan kombinasi antara PPKM mikro dengan yustisi dan vaksinasi ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved