Breaking News:

LPSK Siap Lindungi Saksi Kasus Pembunuhan Wartawan di Sumut

LPSK menyatakan siap memberi perlindungan terhadap saksi kasus pembunuhan wartawan lassernewstoday Mara Salem Harahap (42).

Penulis: Bima Putra | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyatakan siap memberi perlindungan terhadap saksi kasus pembunuhan wartawan lassernewstoday Mara Salem Harahap (42). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyatakan siap memberi perlindungan terhadap saksi kasus pembunuhan wartawan lassernewstoday Mara Salem Harahap (42).

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengatakan pihaknya mendukung para saksi terkait penembakan Mara Salem Harahap pada Sabtu (19/6/2021) melapor guna membantu terungkapnya kasus.

"Termasuk kepada keluarga bila memang memiliki informasi penting untuk proses penyelidikan dan penyidikan," kata Hasto dalam keterangannya di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/6/2021).

Pihak keluarga korban dan saksi terkait penembakan Mara Salem diminta tidak ragu mengajukan permohonan perlindungan ke LPSK selama jalannya proses penyelidikan dan penyidikan.

Bentuk perlindungan yang diberikan dapat berupa bantuan psikologis, pengamanan, pengawalan, hingga penempatan di rumah aman, tergantung kepada kebutuhan dan permohonan yang diajukan ke LPSK.

"Penting dilakukan agar mereka bisa merasa lebih tenang dalam memberikan keterangan. Kami menjamin saksi bisa dengan aman memberikan keterangan tanpa rasa cemas dan ancaman," ujarnya.

Baca juga: Terekam CCTV, Pelaku Perampokan Disertai Penembakan di Pademangan Berjumlah 4 Orang

Baca juga: Perampokan Disertai Penembakan di Pademangan, Polisi Lakukan Uji Balistik

Hasto menuturkan jajarannya sudah menemui pihak keluarga Mara Salem menawarkan perlindungan dan berkoordinasi dengan Polda Sumatera Utara terkait penanganan kasus.

Pihaknya mendukung kasus penembakan Mara Salem di kawasan Pasar 3 Huta Tuju, Nagori Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun yang diduga terkait pemberitaan diusut.

"Mengecam tindakan kekerasan kepada jurnalis apalagi sampai menyebabkan seseorang kehilangan nyawa. Proses hukum terhadap pelaku harus ditegakkan sesuai dengan aturan yang berlaku," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved