Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Satpol PP Temukan Pelanggaran Prokes, Tempat Pemancingan Pesona 98 di Kalisari Ditutup Sementara

Satpol PP Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur melakukan penutupan terhadap tempat pemancingan Pesona 98 pada Senin (21/6)

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Personel Satpol PP Kelurahan Kalisari saat melakukan penutupan sementara terhadap tempat pemancingan Pesona 98 di Jakarta Timur, Senin (21/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Jajaran Satpol PP Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur melakukan penutupan sementara terhadap tempat pemancingan Pesona 98 pada Senin (21/6/2021).

Kepala Satpol PP Kelurahan Kalisari, Karwadi mengatakan penutupan sementara hingga tanggal 8 Juli 2021 tempat pemancingan itu dilakukan karena adanya pelanggaran protokol kesehatan

"Yaitu tidak adanya pembatasan jarak dan ditemukan beberapa warga tidak memakai masker, sehingga ditutup sementara," kata Karwadi saat dikonfirmasi di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (22/6/2021).

Beda dengan sanksi pelanggaran secara individu di mana warga dapat memilih kerja sosial atau membayar denda, bagi pelaku usaha sanksi berupa penutupan sementara dan membayar denda.

Sanksi ini juga berlaku bagi pelaku usaha melanggar pembatasan jam operasional diatur dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro, yakni maksimal pukul 20.00 WIB.

Personel Satpol PP Kelurahan Kalisari saat melakukan penutupan sementara terhadap tempat pemancingan Pesona 98 di Jakarta Timur, Senin (21/6/2021)
Personel Satpol PP Kelurahan Kalisari saat melakukan penutupan sementara terhadap tempat pemancingan Pesona 98 di Jakarta Timur, Senin (21/6/2021) (ISTIMEWA)

“Diharapkan semua tempat usaha di wilayah Kelurahan Kalisari untuk patuh akan protokol kesehatan, demi menjaga penularan Covid-19, dan juga selama PPKM berlangsung jam operasional," ujarnya.

Karwadi menuturkan kegiatan penindakan serupa terus dilakukan guna mencegah penularan Covid-19, terlebih setelah lonjakan penambahan kasus terkonfirmasi dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Lagu Lawas Populer, Ini Chord dan Lirik Lagu Badai Pasti Berlalu - Chrisye, Mudah Dimainkan

Baca juga: ODGJ Merintih Kesakitan saat Melahirkan, Anak Meninggal: Pelaku yang Menghamili Masih Misterius

Baca juga: CPNS Sekretariat Jenderal DPR RI 2021: Buka 75 Formasi, Penata Siaran Terbanyak, Ini Aturan Seleksi

Pihaknya meminta warga yang menemukan pelanggaran protokol kesehatan segera melapor ke Satgas Covid-19 Kelurahan Kalisari untuk segera ditindaklanjuti petugas gabungan.

"Kami juga terus mensosialisasikan protokol kesehatan dan pemberitahuan jam operasional selama masa PPKM terhadap para pelaku usaha agar mereka tidak melanggar," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved