Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Warga Depok Terpapar Covid-19 Disebut Keliaran Hingga Gelar Hajatan, Ini Penjelasan Satgas

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok membantah berita yang beredar dan menyebut bahwa ada warga positif Covid tapi tidak isolasi

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita membantah berita yang beredar dan menyebut bahwa ada seorang warga yang terpapar Covid-19 di Kelurahan Sukamaju, Cilodong, tidak melakukan isolasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita, membantah berita yang beredar dan menyebut bahwa ada seorang warga yang terpapar Covid-19 di Kelurahan Sukamaju, Cilodong, tidak melakukan isolasi.

Bahkan tak hanya tidak melakukan isolasi, dalam berita tersebut juga disampaikan bahwa warga yang terpapar Covid-19 ini masih nekat menggelar hajatan.

Dikonfirmasi wartawan, Novarita mengatakan pihaknya telah melakukan penelusuran terkait berita tersebut, dan diketahui bahwa warga yang terpapar Covid-19 ini telah melakukan isolasi mandiri.

Sementara hajatan yang disebutkan dalam berita tersebut, ternyata digelar oleh tetangga warga yang positif Covid-19 ini.

Baca juga: Siap-siap CPNS 2021 Dibuka Akhir Juni, Catat Begini Cara Membuat Kartu Kuning

“Saya baru dapat saja klasifikasinya dari Satgas. Ternyata yang hajatan itu yang sebelahnya dia (tetangga),” kata Novarita sat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/3/2021).

Lanjut Novarita, pemantauan juga telah dilakukan terhadap warga yang terpapar Covid-19 ini, dan yang bersangkutan pun telah menjalani isolasi mandiri dengan baik.

Baca juga: Catat, Inilah 7 Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Jakarta Pusat

“Jadi yang tetangganya hajatan. Itu sudah dibantah satgas covid di tingkat RW. Jadi ada pemantauan kemarin,” tuturnya.

Terakhir, Novarita berujar bahwa pihaknya belum menerima laporan terkait adanya klaster dari hajatan yang digelar di kediaman warga tersebut.

Baca juga: 33 Kamar Isolasi Mandiri di Graha Wisata TMII Diperkirakan Penuh Hari Ini

“Biasanya kalau sudah bergejala itu langsung kita tracing, kalau belum ada sampai saat ini, kemungkinan tidak ada,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved