Breaking News:

Beragam Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Hutan Kota Srengseng Jakarta Barat

Selain punya manfaat sebagai paru-paru kota, hutan dan taman kota juga seringkali dimanfaatkan masyarakat sebagai salah satu tempat berolahraga

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu ruang terbuka hijau yang juga dimanfaatkan sebagai kawasan rekreasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sebagai perkotaan, Jakarta memang identik dengan aktivitas sosial ekonomi masyarakatnya yang begitu padat.

Maraknya penggunaan transportasi, tentu berdampak pada jumlah polusi udara di Jakarta.

Meski begitu, bukan berarti Anda tak bisa menghirup udara segar dan bersih dari sekitaran Jakarta.

Beberapa taman dan hutan kota, bisa jadi alternatif bagi Anda yang ingin menikmati udara segar sambil mencari suasana yang berbeda.

Salah satunya di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat.

Hutan kota yang kini luasnya sekitar 11 hektare tersebut dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu ruang terbuka hijau yang juga dimanfaatkan sebagai kawasan rekreasi.

“Jadi dulu itu sebetulnya luasnya 15 hektar. Namun sempat ada pelebaran sungai, jadi sekarang mungkin tinggal 11 hektar saja luasnya,” kata Petugas Hutan Kota Srengseng, Rozak, ditemui TribunJakarta baru-baru ini.

Hutan kota ini memiliki banyak koleksi tanaman dan pohon-pohon besar di dalamnya.

Nah berikut ini beberapa kegiatan yang bisa dilakukan kalau berkunjung ke Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat. Apa aja sih, berikut daftarnya:

Pengunjung bisa melihat dan belajar secara langsung mengenai kegiatan budidaya lebah madu, serta merasakan sensasi menyeruput madu segar langsung dari sarangnya di Hutan Kota Srengseng
Pengunjung bisa melihat dan belajar secara langsung mengenai kegiatan budidaya lebah madu, serta merasakan sensasi menyeruput madu segar langsung dari sarangnya di Hutan Kota Srengseng (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved